Rechercher dans ce blog

Wednesday, August 30, 2023

Sempat Gangguan Kemarin, Begini Kondisi LRT Jalur Bekasi Pagi Ini - detikNews

Jakarta -

LRT Jabodebek sempat mengalami gangguan kemarin. Pagi ini, suasana di Stasiun LRT Bekasi Barat Tampak lenggang.

Patauan detikcom di lokasi, Kamis (31/8/2023) pukul 07.28 masuk ke pintu tap in tidak banyak terlihat penumpang yang masuk. Sementara pada peron stasiun arah Dukuh Atas sejumlah penumpang telah terlihat berbaris menunggu kedatangan LRT.

Suasana LRT di Stasiun BekasiFoto: Suasana LRT di Stasiun Bekasi (Dwia/detikcom)

Rangkaian kereta LRT sendiri dijadwalkan tiba pada pukul 07.46 WIB. Hal ini diketahui dari daftar jadwal pemberangkatan yang terdapat di peron stasiun.

Sementara itu, memasuki rangkaian kereta tidak terlihat adanya penumpukan penumpang. Saat detikcom memasuki rangkaian, beberapa kursi terlihat masih kosong.

Namun, terdapat pula penumpang yang berdiri. Petugas keamanan di LRT juga terlihat mencarikan tempat duduk bagi penumpang yang berdiri.

Kemudian saat LRT memasuki Stasiun Cikunir 2, terlihat hanya beberapa penumpang yang masuk kereta LRT. Tidak terlihat adanya kendala saat melalui Stasiun Cikunir 2 pagi ini.

Kereta tampak berhenti di Stasiun sekitar 2 menit sebelum akhirnya kembali melanjutkan perjalanan. Untuk diketahui, kemarin LRT mengalami gangguan pada Stasiun Cikunir yang mengakibatkan penumpukan penumpang.

Diketahui sebelumnya LRT Jabodebek beroperasi setelah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). LRT mengalami gangguan yang berdampak pada keterlambatan perjalanan kereta pada Rabu (30/8).

Gangguan itu di antaranya terjadi pada pintu kereta. Gangguan lainnya adalah padamnya aliran listrik di Stasiun Halim.

"Hari ini ada gangguan pintu pada kereta LRT sehingga berdampak pada perjalanan kereta lainnya. Saat ini kereta yang mengalami gangguan sudah kami pindahkan ke Dipo untuk dilakukan evaluasi oleh tim INKA dan KAI, apa penyebab gangguan," kata Kepala Humas LRT Jabodebek, Kuswardojo, kepada wartawan, Rabu (30/8/2023).

Akibat gangguan ini, penumpukan penumpang sempat terjadi di beberapa stasiun dengan rute Jatimulya-Dukuh Atas. Beberapa saat setelahnya, penumpang telah terurai lantaran kereta LRT Jabodebek sudah kembali normal.

(dwia/zap)

Adblock test (Why?)


Sempat Gangguan Kemarin, Begini Kondisi LRT Jalur Bekasi Pagi Ini - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...