Rechercher dans ce blog

Monday, July 24, 2023

Insiden Karyawan Meninggal di PKS Ensem Sawita, Korban Sempat Minta Tolong - Serambinews.com

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Korban meninggal dunia degan kondisi mengenaskan akibat masuk ke dalam mesin penggilingan ampas buah kelapa sawit, Jumihar Sitanggang, sempat menjerit minta tolong saat insiden menimpanya ini. 

"Korban saat itu terpeleset karena ada besi yang rapuh patah pada rantai penghilang, sehingga ia langsung terjatuh ke mesin itu," ujar sumber kepada Serambinews.com, yang namanya minta tak disebut.

Menurut sumber ini, setelah terjatuh ke mesin penggilingan itu korban sempat meminta tolong, namun kondisi pekerja lain yang ada di sana tak bisa berbuat banyak, hingga akhirnya ia meninggal di lokasi.

Pada waktu itu, Jumhar Sitanggang sedang mengawasi proses pengelasan atau perbaikan oleh pekerja pengelasan di bagian pembakaran broiler PKS Ensem Sawita tersebut. 

Pasca-insiden ini, operasional mesin PKS tersebut dimatikan dan aktivitas produksi pengolahan CPO dari tandan buah segar buah kelapa sawit dihentikan.

Sementara jenazah korban langsung dievakuasi ke RSUD Langsa dan kasus tersebut kini sedang dalam peneyelidikan aparat keamanan Polres Langsa. 

Seperti diberitakan sebelumnya, karyawan PKS Ensem Sawita di Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Senin (24/7/2023) sore meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan kerja 

Korban meninggal bernama Jumihar Sitanggang (53) merupakan warga Sumatera Utara, menjabat sebagai Asisten Proses PKS tersebut.

Informasi dihimpun Serambinews.com, insiden menyebabkan korban meninggal dunia di PKS Ensem Sawita tersebut terjadi pada pukul 14.15 WIB.

Saat itu, korban selaku Asisten Proses PKS ini sedang melakukan kontrol para pekerja yang melakukan pengelasan di mesin penggiling ampas tandan buah kelapa sawit. 

Namun, tiba-tiba tempat pijakan besi ia berdiri patah dan membuat korban terjatuh ke area mesin penggilingan ampas tandan buah kelapa sawit.

Korban dilaporkan meninggal di tempat dengan kondisi mengenaskan yakni bagian tubuh remuk tergiling mesin.(*)

Baca juga: BREAKING NEWS - Jatuh ke Mesin Penggilingan Ampas TBS Sawit, Manager PKS di Aceh Timur Meninggal

Baca juga: Kenaikan Harga Beras akan Jadi Pemicu Inflasi Juli, BI Minta Operasi Pasar Dilanjutkan

Adblock test (Why?)


Insiden Karyawan Meninggal di PKS Ensem Sawita, Korban Sempat Minta Tolong - Serambinews.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...