Rechercher dans ce blog

Thursday, April 20, 2023

4 Fakta Pistol Dirut BUMN Meletus di Bandara, Sempat Terjatuh Saat Diperiksa - Bisnis Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Pistol milik Direktur Utama PT Berdikari Harry Warganegara tidak sengaja menyalak saat pemeriksaan di Bandara Internasional Sultan Hasanudin, Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin, 17 April 2023. Diketahui, PT Berdikari merupakan salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pistol meletus saat seorang protokoler hendak melaporkan ke pihak maskapai, namun tiba-tiba terjatuh. Saat diambil, tanpa sengaja pelatuk pistol tertarik dan meletus. Berikut faktanya.

Kronologi

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulawesi Selatan, Komisaris Besar Komang Suartana mengatakan pistol menyalak saat mau dikosongkan yang tanpa sengaja terjatuh. “Saat mau diambil (senjata api) tanpa sengaja tertarik pelatuk senjatanya,” kata Komang seperti dikutip dari Tempo, Rabu, 19 April 2023.

Ia menjelaskan awalnya pemilik pistol berinisial HW (Harry Warganegara) tiba di area keberangkatan pukul 07.35 WITA. Kemudian pejabat itu dijemput oleh seorang perwakilan protokol berinisial F menuju ke area counter check in.

Selanjutnya, F melaporkan ke maskapai Citilink Indonesia jika adanya senjata api (senpi). Hasil interogasi, lanjut Komang, F ini sempat mengokang senpi tersebut.

Saat F ingin mengambil kartu senpi, tiba-tiba pistol itu terjatuh di lantai. Ketika senpi ini diambil, jari F tanpa sengaja menarik pelatuknya, sehingga menyebabkan letusan yang berisi peluru karet. “Akhirnya seorang protokoler F ini diarahkan langsung menuju posko oleh petugas Avsec Bandara untuk diamankan serta diambil keterangannya,” tutur dia.

Selanjutnya: Diserahterimakan ke Polsek Bandara

Adblock test (Why?)


4 Fakta Pistol Dirut BUMN Meletus di Bandara, Sempat Terjatuh Saat Diperiksa - Bisnis Tempo.co
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...