Rechercher dans ce blog

Tuesday, August 8, 2023

Perahu Nelayan di Bangka Dihantam Tongkang, Andika Sempat Pegang Tangan Juragan Sebelum Hilang - PosBelitung.co

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Andika (25), anak buah kapal (ABK) kapal nelayan yang ditabrak tongkang di perairan Karang Empat, masih mengingat jelas peristiwa yang terjadi pada Selasa (8/8/2023) dini hari itu.

Andika selamat dari peristiwa tersebut. Akan tetapi Hasan (60) yang biasa ia sapa dengan sebutan juragan, masih belum ditemukan.

Kapal mereka ditabrak tongkang di perairan Karang Empat, yang berlokasi sekitar 5 mil dari Perairan Tanjung Pesona, Kabupaten Bangka.

Andika sempat memegang tangan rekannya, Hasan. Namun akhirnya terlepas dan hilang setelah terseret ke bawah tongkang.

Beruntung usai lepas dari bawah tongkang Andika tak mengalami luka berarti.

Baca juga: BREAKING NEWS: Perahu Nelayan di Bangka Dihantam Tongkang, Satu ABK Hilang di Laut

Kemudian berenang kembali kearah kapal mereka yang sudah pecah. Mengambil jeriken dan membuang BBM di dalamnya, lalu menjadikan sebagai pelampung.

"Sempat megang juragan, tapi terlepas abis lepas dari bawah tongkang. Ku berenang ke arahku kapal kami yang la pecah mengambil jeriken, ku jadikan pelampung," tutur Andika, Selasa (8/8/2023).

Andika yang tak lagi melihat Hasan kemudian berenang dan terlihat oleh Ambon, nelayan pancing hingga kemudian diselamatkan.

Ambon kemudian menghubungi bosnya di daratan yang meneruskan ke Markas Unit Jelitik Ditpolairud Polda Bangka Belitung.

Tim Markas Unit Jelitik Ditpolairud Polda Bangka Belitung bersama Anggota Sat Polairud Polres Bangka menurunkan personel guna menjemput Andika.

"Korban (Andika, red) masih syok walaupun tidak mengalami luka berarti. Jadi kita beri waktu istirahat sebelum dimintai keterangan," kata Kanit Markas Ditpolairud Polda Bangka Belitung, Bripka Heri Irawan.

Andika yang dijemput kemudian dibawa ke Markas Unit Jelitik Ditpolairud Polda Bangka Belitung.

Saat ini,Tim Gabungan dari Sar Basarnas Pangkalpinang, Ditpolairud Polda Bangka Belitung, Sat Polairud Polres Bangka dan Laskar Sekaban berencana mencari korban hilang.

"Kita masih berkoordinasi guna rencana pencarian korban yang hilang," kata Danang, Dan Tim Basarnas Pangkalpinang.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Adblock test (Why?)


Perahu Nelayan di Bangka Dihantam Tongkang, Andika Sempat Pegang Tangan Juragan Sebelum Hilang - PosBelitung.co
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...