Rechercher dans ce blog

Tuesday, August 8, 2023

Kilas Balik TNI Geruduk Polrestabes Medan, Suasana Sempat Memanas - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan tindakan Mayor Dedi Hasibuan melanggar aturan dan bukan atas nama institusi saat menggeruduk Polrestabes Medan pada Sabtu, 5 Agustus 2023. Yudo pun meminta agar Dedi segera ditindak tegas.

“Tidak ada impunitas, tidak ada menutup-nutupi, tidak ada. Saya sudah sampaikan kita tegas kalau ada prajurit-prajurit yang melakukan pelanggaran,” kata Yudo Margono di Markas Komando Paspampres, Jakarta Pusat, 7 Agustus 2023.

Yudo menegaskan Dedi bergerak bukan atas nama Panglima Daerah Militer (Pangdam) Bukit Barisan ataupun institusi Komando Daerah Militer (Kodam). Ia juga menyatakan telah memerintahkan Pangdam dan Komandan Pusat POM TNI untuk memeriksa Dedi.

Lantas seperti apa peristiwa penggerudukan TNI yang dipimpin Dedi tersebut? Berikut rangkaian peristiwanya yang dihimpun dari Tempo.

Kilas balik TNI geruduk Polrestabes Medan

Medan, Sabtu, 5 Agustus 2023 sekitar pukul 14.00 WIB. Sebanyak 40 anggota TNI berseragam loreng hijau hitam dari Kodam I Bukit Barisan menggeruduk Satreskrim Polrestabes Medan.

Mereka dipimpin Mayor Dedi Hasibuan, yang merupakan Penasihat Hukum dari kesatuan Hukum Daerah Militer (Kumdam) I / Bukit Barisan.

Adapun Dedi bersama prajurit TNI lainnya tersebut hendak mencari dan bertemu dengan Kasatreskrim Polrestabes Medan, Komisaris Polisi Teuku Fathir Mustafa.

Awalnya disebut kedatangan Dedi untuk membicarakan ihwal kewenangan penyidik menahan seorang tersangka dugaan pemalsuan surat keterangan lahan berinisial ARH. Diketahui ARH masih merupakan kerabat Dedi.

Suasana sempat memanas

Akhirnya Dedi bertemu dengan Fathir. Suasana pertemuan antar-keduanya sempat memanas. Dari video yang beredar di media sosial, Dedi dan Fathir sempat terlihat bersitegang silang pendapat.

"Pak, yang namanya tiga LP (laporan polisi), sepuluh LP, itu sudah saya jelaskan itu prosedur hukum. Tetap," ujar Dedi dalam video yang viral di media sosial.

Selanjutnya: Fathir terdengar hendak menjelaskan, tapi Dedi…

Adblock test (Why?)


Kilas Balik TNI Geruduk Polrestabes Medan, Suasana Sempat Memanas - Nasional Tempo
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...