Rechercher dans ce blog

Thursday, August 10, 2023

Kronologi Ibu di Bogor Tertukar Bayinya Usai Lahiran, Sempat Minta RS Cek CCTV Tapi Diabaikan - Bangkapos.com

BANGKAPOS.COM - Kisah bayi tertukar di Bogor tengah menuai sorotan. Siti Mauliah tengah berjuang mencari darah dagingnya. Ia selama ini membesarkan bayi orang lain yang diduga tertukar di Rumah Sakit Sentosa, Kemang, Kabupaten Bogor satu tahun yang lalu, saat dirinya melahirkan pada 18 Juli 2022.

Siti Mauliah saat itu sudah berkukuh bayinya tertukar, ia pun meminta rekaman CCTV di ruang bayi.

Tapi nyatanya, pihak suster Rumah Sakit Sentosa  Bogor justru mengacuhkannya.

"Gak direspon lagi sampai mau lihat CCTV mereka ninggalin jalan gak direspon, ngapain nunggu orang gak dapat respon dari mereka," kata Siti Mauliah ibu bayi tertukar di  Bogor.

Adapun berikut kronologi bayi Siti Mauliah bisa tertukar. Perempuan 47 tahun itu telah mengantongi hasil DNA yang tak sama dengan bayi bernama Muhammad Rangkuti Galuh itu.

Kronologi bayi Siti tertukar

Warga Desa Cibeteung Udik, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor memiliki perasaan kuat bahwa bayi yang diberikan padanya bukanlah anak kandung.

"Hari ke 3 mau pulang, bayi fisiknya udah beda," kata Siti Mauliah kepada Tribunnews Bogor.com.

Ia juga merasa ada kejanggalan ketika hendak memberi air susu ibu (ASI) pada bayi tertukar di Bogor tersebut.

Tak mau merasakan sendiri, ia lantas bercerita pada sang suami, Muhammad Tabrani, soal perasaannya terhadap bayi tertukar di  Bogor itu.

Namun begitu, Tabrani justru meminta Siti Mauliah tidak mempermasalahkan perbedaan itu.

"Saya tanya ke suami juga, 'udah mah gak usah dibahas. Mana mungkin rumah sakit salah, itu pasti anak kita'," kata Siti Mauliah menirukan ucapan suaminya.
Waktu berlalu dan Siti Mauliah bersiap pulang ke rumah.

Ketika sedang mengurus administrasi rumah sakit, sang suami mendengar percakapan suster di Rumah Sakit Sentosa  Bogor.

"Saya ke admin pas buka gelang itu suami saya denger, katanya dibaca gelang itu atas nama si pasien B, bukan atas nama saya," katanya.

Suaminya pun lantas menekankan kembali pada sang suster bahwa nama di gelang bayi tertukar di  Bogor bukan atas nama sang istri.

Adblock test (Why?)


Kronologi Ibu di Bogor Tertukar Bayinya Usai Lahiran, Sempat Minta RS Cek CCTV Tapi Diabaikan - Bangkapos.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...