Rechercher dans ce blog

Saturday, August 26, 2023

Ibu D Sempat Syok Dengar Hasil Tes DNA Bayinya Ternyata Tertukar - detikNews

Bogor -

Ibu D, salah satu orang tua bayi yang tertukar di Bogor telah menerima hasil tes DNA bayinya. Pengacara menyebut Ibu D sempat syok saat mendengar hasil tes DNA menyatakan 99,99 persen bayinya tertukar.

"Ya pasti kan syok ya, tapi kami memang sudah menerima apapun hasilnya itu bahwa memang bayi yang dimiliki itu tertukar," kata pengacara Ibu D, Binsar Aritonang, kepada wartawan di Polres Bogor, Jumat (25/8/2023) malam.

Maka kemudian, lanjut Binsar, pihaknya langsung membuat surat perjanjian terkait transisi kedua bayi antara pihak kliennya dengan Siti Mauliah (37), orang tua lain yang bayinya tertukar.
"Transisi penyerahan terhadap bayi tersebut ke orang tua biologisnya masing-masing dimana kurang lebih prosesnya satu bulan," jelasnya.

Menurutnya, tidak ada perdebatan yang berarti saat mediasi dilakukan. Yang membuat pembicaraan berjalan cukup lama menurutnya karena perlu kesiapan kondisi psikis dari kliennya.

"Kalau proses mediasinya si saya rasa nggak cukup lama. Tapi kan di sini saat dibukakan fakta itu pastikan ada psikis dari ibu Diannya sendiri dan Ibu Siti yang cukup syok lah, jadi butuh waktu untuk break dulu," terangnya.

2 Ortu Berbesar Hati

Sebelumnya, polisi telah menyampaikan hasil tes DNA dua bayi yang tertukar di Bogor kepada kedua pihak orang tua. Polisi menyebut keluarga dari 2 bayi yang tertukar menerima hasil tes DNA dengan kebesaran hati.

"Setelah itu dengan kebesaran hati kedua belah pihak, maka proses setelah dibacakan oleh Puslabfor Bareskrim, kami mengucap syukur alhamdulillah atas rahmat Allah SWT masing-masing pihak bisa menerima dengan kebahagiaan yang luar biasa," kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro di kantornya, Jumat (25/8) malam.

Rio mengatakan tes DNA ini didukung oleh seluruh pihak yang terkait. Polisi telah melakukan mediasi kepada kedua pihak bayi tertukar dan telah mencapai kesepakatan-kesepakatan.

"Langkah-langkah telah kami lakukan dari penyelidikan, kemudian mengumpulkan para saksi-saksi, melakukan pemeriksaan mendalam terhadap rumah sakit, dan seluruh perawat dan bidan yang ada pada saat kejadian," katanya.

Lihat juga Video: Seputar RSV, Virus Pernapasan yang Rentan Menjangkit Bayi

[Gambas:Video 20detik]

(rdh/mea)

Adblock test (Why?)


Ibu D Sempat Syok Dengar Hasil Tes DNA Bayinya Ternyata Tertukar - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...