Rechercher dans ce blog

Wednesday, August 2, 2023

BREAKING NEWS: Tokoh Muba Kuyung Kritis Meninggal Dunia, Sempat Berniat Maju di Pilkada Muba - Sripoku.com

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Kuyung Kritis yang mantan pengusaha kayu, kebun asal Sekayu Musibanyuasin meninggal dunia di Rumah Duka di Demang Lebar Daun samping RS.Khodijah, Kamis (3/8/2023) pukul 07.40.


"Assalamualaikum.....selamat pagi dolor semua

Innalillahi wainnailaihi rojiuun. Telah meninggal dunia pagi ini jam 7.40 wib A.Rivai ( Kuyung Kritis )
Rumah Duka di Demang Lebar Daun samping RS.Khodijah.Mohon doanya ...smg alm.Husnul Khotimah dan diampuni sgla dosa2 nya, ditempatkan sebaik2nya disisi Allah swt. Aamiin..yra," tulis Yudith dalam postingan di grup whatsapp KONI Kota Palembang. 


Kabar meninggalnya pria kelahiran Rantau Kroya Kecamatan Lais Kabupaten Muba 6 September 1951 juga dibenarkan Tahyat Fadila, keponakan Kuyung Kritis


"Ya benar kabar duka ini. Sakit ginjal sudah tiga bulanan. Rencana dikubur hari inilah di Kebun Bunga paling lambat bakda Ashar," kata Tahyat. 


Kuyung Kritis yang mantan pengusaha kayu, kebun asal Sekayu Musibanyuasin sejak Januari 2021 yang lalu masuk menjadi anggota DPW Partai Kebangkitan Bangsa Sumsel terang-terangan mengaku bakal menjadikan kendaraan hendak maju pada pencalonan baik legislatif maupun kepala daerah.

"Ku nak nyalon (saya mau mencalonkan diri). Kalo untuk maju ke Pilkada Muba, mungkin saja lihat peluang nantilah.

Tapi kalau nyalon  Pileg itu pasti kita akan maju. Apakah itu DPR RI," ungkap Kuyung Kritis kepada Sripoku.com.


Menurut pria yang bernama asli Ahmad Rifai ini dirinya memiliki alasan bisa tertarik dan tergoda ajakan untuk memilih partai bentukan Gusdur (almarhum KH Abdurrahman Wahid) ini.


"Di PKB ini saya melihat tidak banyak persaingan. Malah kemungkinan kalau lihat kita potensial justru didukungnya.

Berbeda dengan di partai lain, lihat kita hebat bisa dijegal," kata pria kelahiran Rantau Kroya Kecamatan Lais Kabupaten Muba 6 September 1951.

Kuyung Kritis ini merupakan salah satu tokoh masyarakat cukup disegani pada masa kejayaannya sebagai pengusaha.

Ia yang sempat dikenal sebagai bos usaha kayu dan usaha hiburan lainnya terkadang berurusan dengan aparat lantaran bersinggungan dengan hukum.

Adblock test (Why?)


BREAKING NEWS: Tokoh Muba Kuyung Kritis Meninggal Dunia, Sempat Berniat Maju di Pilkada Muba - Sripoku.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...