Rechercher dans ce blog

Monday, July 10, 2023

Polisi Periksa Senjata Koboi Jalanan di Jalur Puncak yang Sempat Mengaku Anggota Koramil - Metro Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Polsek Babakanmadang, Polres Bogor, Jawa Barat masih melakukan pemeriksaan terhadap pria berinisial ID, 33 tahun, pelaku koboi jalanan yang melepas tembakan saat terjadi kemacetan di jalur alternatif Puncak Bogor.

Si koboi jalanan usai melepaskan tembakan mengaku sebagai anggota Koramil Kramatjati. ID kemudian diserahkan oleh warga ke Polsek, karena terlibat perselisihan dengan pengendara lain pada Ahad, 9 Juli 2023.

Kapolsek Babakanmadang AKP Susilo Tri Wibowo menjelaskan pihaknya kemudian memeriksa ID. Ia membeberkan, hasil pemeriksaan menyatakan bahwa ID bukan seorang anggota Koramil ataupun anggota TNI, melainkan berstatus warga sipil.

"Jadi yang bersangkutan ini hanya mengaku-ngaku saja sebagai anggota Koramil Kramatjati," ungkap AKP Susilo.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap senjata yang diacungkan dan ditembakkan ke udara oleh ID saat terlibat perselisihan, merupakan jenis air soft gun jenis P. Bertta, Cat 5802 - MOD - 84F Cal. 9.

"Proses pemeriksaan terkait kepemilikan dan asal-usul senjata air soft gun yang dimiliki pelaku ID ini pun masih kita dalami lebih lanjut," ujarnya.

Usai diperiksa, ID mengakui kesalahannya dan menyampaikan permohonan maaf karena sudah berlaku arogan layaknya koboi jalanan saat terlibat perselisihan.

Scroll Untuk Melanjutkan

AKP Susilo mengungkapkan bahwa perselisihan antara ID dengan pengendara motor lain dari Team Motor NMAX juga telah diselesaikan secara damai di Kantor Polsek Babakanmadang. Kedua belah pihak, kata dia, sepakat saling memaafkan dan tidak menuntut di kemudian hari.

Aksi koboi jalanan ini terjadi di Jalan Raya Cijayanti, Babakanmadang, Kabupaten Bogor, pada Ahad, 9 Juli 2023, saat arus lalu lintas sedang padat karena jalur tersebut merupakan alternatif menuju Kawasan Wisata Puncak.

ID yang merupakan salah satu pengendara sepeda motor kemudian terlibat perselisihan dengan rombongan motor NMAX yang sedang membantu sopir bus memarkirkan kendaraannya.

Kemudian, ID melepaskan tembakan ke udara dan mengaku sebagai anggota Koramil Kramatjati. Namun, saat dimintai kartu identitas anggota, ID tidak dapat menunjukkan.

"Langsung rombongan team motor NMAX dibantu warga mengamankan pelaku membawa dan menyerahkan ke Polsek Babakanmadang," kata AKP Susilo.

Pilihan Editor: Aksi Koboi di Tol, Pengemudi Mazda Pelat Dinas Polisi yang Todongkan Pistol Ditangkap Tim Gabungan

Adblock test (Why?)


Polisi Periksa Senjata Koboi Jalanan di Jalur Puncak yang Sempat Mengaku Anggota Koramil - Metro Tempo
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...