Rechercher dans ce blog

Friday, July 21, 2023

Aksi Pemblokiran Jalan Menuju PT FPIL di Muaro Jambi Dibubarkan, Sempat Berlangsung Tegang dan Ricuh - Metro Jambi - Metrojambi.com

METROJAMBI.COM- Pihak kepolisian bubarkan masyarakat yang melakukan aksi pemblokiran jalan masuk menuju PT FPIL, di Dusun Pematang Bedaro, Desa Teluk Raya, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Kamis (20/7).

Aksi pembubaran massa ini sempat berlangsung tegang dan ricuh. Pasalnya, masyarakat enggan untuk meninggalkan lokasi tersebut.

Teriakan histeris dan lantunan dzikir dari wargapun terdengar saat proses aksi pembubaran massa. Meski sempat mendapatkan perlawanan dari warga, hal itu tidak dapat membendung langkah pihak kepolisian untuk melakukan pembubaran ini.

Baca Juga: Kejari Tanjabbar Terima Pengembalian Uang Rp 2,5 Miliar dari Terpidana Kasus Korupsi, Ini Penampakannya

Selain membubarkan massa, pihak kepolisian juga turut membongkar tenda yang dipasang warga di lokasi pemblokiran jalan tersebut.

Dalam kesempatan itu, beberapa warga yang melakukan aksi perlawanan turut diamankan petugas kepolisian.

Untuk diketahui, aksi pemblokiran jalan masuk ke PT. FPIL sudah dilakukan warga sejak awal bulan Juli 2023 lalu.

Baca Juga: Wilayah Tanjung Jabung Timur Diguyur Hujan, Warga Diminta Waspada Hal Ini

Aksi pemblokiran jalan ini disebabkan karena buntut dari diamankannya lima orang warga tersebut yang di tuduh melakukan aksi pencurian buah sawit milik perusahaan tersebut.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Arta menyampaikan, aksi pembubaran ini dilakukan karena aksi pemblokiran jalan yang dilakukan warga sudah tidak sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku. Pemblokiran jalan ini sudah berlangsung selama 17 hari.

"Hal ini sudah tidak sesuai dengan ketentuan-ketentuan aksi menyampaikan pendapat di muka umum. Aksi itu sudah mengganggu hajat hidup orang banyak," katanya.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 : Arema FC Resmi Datangkan Kiper Baru Jebolan Akademi Fulham

Aksi pemblokiran jalan ini, dikatakan dia, mengakibatkan kegiatan perusahaan maupun karyawan terpaksa dihentikan.

"Karyawan yang mau keluar masuk untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari mengantar anak sekolah semua terganggu," ungkapnya.

Adblock test (Why?)


Aksi Pemblokiran Jalan Menuju PT FPIL di Muaro Jambi Dibubarkan, Sempat Berlangsung Tegang dan Ricuh - Metro Jambi - Metrojambi.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...