Rechercher dans ce blog

Friday, June 23, 2023

Jokowi Jadi Beli Sapi Bima Setelah Sempat Diprotes Kasno - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Jokowi akhirnya jadi membeli sapi milik Kasno, peternak asal Karanganyar untuk kurban Iduladha.

Kasno sempat protes karena Jokowi batal membeli sapi yang ia beri nama Bima tersebut.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan sapi itu telah dibeli. Sekretariat Presiden telah menangani permasalahan tersebut.

"Ya, jadi dibeli oleh Sekretariat Presiden," kata Heru dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (23/6).

Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan tim pemerintah sempat mengecek kesehatan sapi Kasno sebelum membeli.

Dari hasil pemeriksaan, sapi itu dinyatakan memiliki kekurangan. Sekretariat Presiden menetapkan sejumlah kriteria sapi kurban Jokowi, salah satunya memiliki bobot 900 kilogram hingga 1,2 ton.

"Akhirnya dibeli karena Bapak Presiden meminta itu dibeli, akhirnya dibeli," ucap Bey.

Sebelumnya, seorang peternak asal Karanganyar bernama Kasno protes karena sapinya tak jadi dibeli Jokowi. Sapi tersebut adalah keturunan Ongole dengan berat 810 kilogram.

Kasno berkata sapi bernama Bima itu sempat menjalani pemeriksaan dari tim pemerintah. Setelah pemeriksaan, sapi itu mengalami cacat. Jokowi pun sempat batal membeli sapi tersebut.

"Saya juga mau menuntut karena sapi saya setelah diambil sampelnya itu ekornya cacat. Tadinya kalau sapi itu buang kotoran bisa langsung bersih, tetapi kalau sekarang, untuk bergerak ke kanan-kiri untuk mengusir lalat sudah enggak bisa," ucap Kasno dilansir detikcom, Selasa (20/7).

(dhf/wis)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


Jokowi Jadi Beli Sapi Bima Setelah Sempat Diprotes Kasno - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...