Rechercher dans ce blog

Thursday, May 25, 2023

Tina Turner Meninggal, Kisah Dirinya Sempat Ingin Bunuh Diri Kembali Disorot - detikHealth

Jakarta -

Tina Turner, penyanyi rock 'n' roll legendaris, meninggal dunia pada usia 83 tahun, Rabu (24/5) di Swiss. Penyebab meninggalnya tak diketahui, namun Turner memiliki sejumlah riwayat penyakit serius, seperti kanker usus, stroke, hipertensi, hingga gagal ginjal.

Sebelum meninggal, Tina pernah mengisahkan kehidupannya berada dalam kungkungan kekerasan rumah tangga yang membuatnya ingin mengakhiri hidup.

Tina Turner, yang lahir pada 26 November 1939 dengan nama Anna Mae Bullock, menikah dengan Ike Turner pada 1962. Keduanya bertemu saat penyanyi legendaris itu masih berumur 17 tahun, serta setelah ia menyaksikan band Kings of Rhythm dan meminta Ike untuk mendengarkannya bernyanyi.

Tidak mengherankan, dia melihat kualitas dalam diri Tina dan menjadikannya penyanyi utama, memilih nama panggung, dan melimpahinya dengan pakaian dan perhiasan.

Ketika sejoli ini menikah, Tina berjanji pada Ike bahwa dia tidak akan meninggalkannya. Keputusan ini menjadi sesuatu yang disesalinya.

"Saya merasa berkewajiban untuk tinggal di sana dan saya takut. Saya tidak ingin menyakitinya, dan setelah dia memukuli saya... saya duduk di sana memar dan robek, dan tiba-tiba saya merasa kasihan padanya," jelasnya kepada jurnalis Carl Arrington, dikutip dari BBC, Kamis (25/5).

"Mungkin aku dicuci otak," lanjutnya.

Pada pertengahan 70-an, Ike sangat bergantung pada alkohol dan kokain, sikapnya yang mengontrol kehidupan dan karier istrinya telah meningkat menjadi kekerasan fisik di rumah.

Kekerasan rumah tangga yang dialaminya termasuk dipaksa menonton pertunjukan seks langsung di rumah bordil pada malam pernikahan mereka, melemparkan kopi panas ke arahnya, disiksa dengan gantungan baju, hingga dipukuli dengan tandu sepatu saat dia hamil.

Pada tahun 1968, Tina mencoba bunuh diri. Tak tahan dengan siksaan Ike, pada Juli 1976 Tina pun melarikan diri hanya dengan sedikit uang receh di dompetnya dan menghabiskan waktu berbulan-bulan bersembunyi dengan teman-temannya sambil menuntut cerai Ike.

"Saya hidup dalam kematian. Saya tidak ada. Tapi saya selamat. Dan ketika saya keluar, saya berjalan. Dan saya tidak melihat ke belakang," pungkasnya.

Kesuksesan pun mengikuti Tina, termasuk rekaman GoldenEye, lagu tema film James Bond pertama yang dibintangi Pierce Brosnan. Pada pergantian abad, dan di usia 61 tahun, Tina mengumumkan akan memasuki masa semi-pensiun.

Simak Video "Siapa yang Lebih Rentan Alami Stres Saat Liburan?"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/suc)

Adblock test (Why?)


Tina Turner Meninggal, Kisah Dirinya Sempat Ingin Bunuh Diri Kembali Disorot - detikHealth
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...