Rechercher dans ce blog

Thursday, May 25, 2023

Ternyata Polisi, Sopir Mobil Dinas 'Ogah Bayar Tol' Sempat Bentak Petugas - detikNews

Jakarta -

Pihak pengelola tol buka suara terkait insiden viral mobil berpelat dinas polisi 'tak mau bayar tol'. Sopir mobil yang belakangan diketahui adalah anggota Polres Metro Jaksel itu sempat berbicara dengan nada tinggi ke petugas ticketing.

"Kemudian minta dibukakan palang gardu tolnya. Karena petugas melihat mobilnya tidak ada atribut kendaraan dinas yang lengkap dan tanpa ada pengawalan, hanya pelat nomor dinasnya saja yang terpasang," kata Kepala Gerbang Tol Cijago, Gilang, saat dihubungi wartawan, Kamis (25/5/2023).

Peristiwa tersebut terjadi di Gerbang Tol Krukut 3. Petugas gerbang tol saat itu tidak membukakan palang karena mobil dinas melintas tanpa pengawalan.

Gilang mengatakan petugas tersebut kemudian menjelaskan soal aturan kendaraan yang bisa mendapatkan dispensasi. Namun anggota tersebut malah berbicara dengan nada tinggi.

"Petugas tidak bisa membukakan palangnya. Kalau menurut laporan petugas, nada bicara pengguna jalan tersebut sempat tinggi saat petugas menjelaskan aturan kendaraan yang bisa dapat dispensasi melintas," tuturnya.

Petugas tol tersebut akhirnya membukakan palang gerbang tol karena kendaraan sudah mengantre.

"Karena untuk menghindari antrean panjang, ya akhirnya petugas membukakan palangnya. Kalau ciri-cirinya saya belum dapat informasinya," tuturnya.

Diperiksa Propam

Sebelumnya, sosok pengemudi mobil berpelat dinas Polri yang dinarasikan tidak mau membayar tol di wilayah Krukut, Depok, sudah diketahui. Ternyata sosok pengemudi merupakan anggota Polres Metro Jakarta Selatan.

"Betul, anggota Polres Jaksel," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dimintai konfirmasi, Kamis (25/5/2023).

Ade Ary belum menjelaskan secara detail terkait kronologi mobil dinas berpelat Polri hingga 'tidak mau bayar tol' itu. Ia memastikan anggota tersebut kini tengah diperiksa oleh pihak internalnya.

"Anggota tersebut sedang kami periksa," ujarnya.

Simak juga 'Polisi Lontarkan 21 Pertanyaan terhadap 2 Promotor Konser Coldplay':

[Gambas:Video 20detik]

Saksikan juga d'Mentor: Mengintip Peluang 'Cuan' Fenomena Dedolarisasi

(mea/dhn)

Adblock test (Why?)


Ternyata Polisi, Sopir Mobil Dinas 'Ogah Bayar Tol' Sempat Bentak Petugas - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...