Rechercher dans ce blog

Monday, May 8, 2023

Sempat Duduki Peringkat Dua Perolehan Medali Sea Games 2023, Indonesia Disalip Thailand dan Vietnam - Bangkapos.com

BANGKAPOS.COM-- Indonesia harus rela turun ke urutan keempat klasemen perolehan medali SEA Games 2023 pada Senin malam, 8 Mei 2023.

Hal ini terjadi setelah Vietnam dan Thailand berhasil menggeser tempat Indonesia untuk menduduki posisi kedua dan ketiga.

Pada Senin siang, Indonesia sempat kembali menempati urutan kedua setelah menambah empat medali emas.

Tim Merah Putih juga menambah dua lagi emas hingga Senin malam, tetapi itu tidak cukup untuk mempertahankan posisi di klasemen sementara perolehan medali.

Cabang olahraga atletik dan bola voli menjadi penyumbang emas terbanyak bagi Indonesia pada hari itu.

Abdul Hafiz berhasil meraih medali emas pada nomor lempar lembing putra di cabang olahraga atletik, sementara timnas bola voli putra sukses mempertahankan gelar juara SEA Games dan membawa pulang emas dengan kemenangan atas tuan rumah Kamboja di babak final.

Indonesia berhasil mengumpulkan total 22 emas, sementara Vietnam berhasil melompat ke posisi kedua dengan perolehan 29 emas, diikuti Thailand dengan perolehan 28 emas untuk menempati posisi ketiga.

Sementara itu, Filipina turun ke urutan kelima dengan 18 emas.

Posisi puncak masih diduduki oleh tuan rumah Kamboja dengan total perolehan 100 medali, yakni 37 emas, 31 perak, dan 32 perunggu.

Sementara itu, Singapura berhasil meraih 15 emas, Malaysia dengan 10 emas, Myanmar dengan 8 emas, Laos dengan 4 emas, dan Brunei Darussalam serta Timor Leste masing-masing dengan 0 emas.

Tentu saja, perolehan medali bukanlah segalanya dalam ajang olahraga.

Namun, prestasi yang diraih oleh atlet dan kontingen Indonesia tetap patut diapresiasi.

Meskipun tidak mampu mempertahankan posisi di puncak klasemen, Indonesia telah berhasil meraih sejumlah medali emas yang diharapkan dapat memotivasi atlet-atlet Indonesia untuk terus mengembangkan kemampuan dan meraih prestasi lebih tinggi di masa depan.

Lebih dari itu, ajang SEA Games juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antarnegara-negara di kawasan Asia Tenggara.

Adblock test (Why?)


Sempat Duduki Peringkat Dua Perolehan Medali Sea Games 2023, Indonesia Disalip Thailand dan Vietnam - Bangkapos.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...