Rechercher dans ce blog

Thursday, April 6, 2023

Netizen Ketawa! Bupati Meranti sempat Ancam Gabung Malaysia dan Angkat Senjata, Kini Ditangkap KPK - Kilat - Kilat.com

KILAT.COM - Sebelum ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bupati Meranti Muhammad Adil sempat mencuri sorotan karena beberapa omongannya yang kontroversial.

Tak cuma menyebut Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berisi iblis, Bupati Meranti pun sempat mengancam akan bergabung dengan Malaysia.

Bukan itu saja, Muhammad Adil pun pernah mengancam angkat senjata melawan Indonesia.

Celotehan Muhammad Adil itu viral di jagat media akhir tahun lalu, sebagai buntut kekecewaan kepada pemerintah yang dianggapnya tidak mengurus Kepulauan Meranti dengan benar.

Baca Juga: Parah! Komplotan Rafael Alun Trisambodo Ternyata Ada di Samping Sri Mulyani, Iskandar Sitorus: Bukti di KPK

Lebih tepatnya, ucapan berbahaya itu disampaikan Muhammad Adil saat rapat koordinasi Pengelolaan Pendapatan Belanja Daerah di Pekanbaru pada 9 November 2022 lalu.

"Ini karena kami daerah miskin, kalau kami (daerah) kaya kami biarkan saja sudah ambil Rp10 triliun pun nggak apa-apa, kami daerah miskin, daerah ekstrem," ujar Muhammad Adil saat itu, seperti dikutip Kilat.com.

Keluhan itu merupakan buntut kekecewaan Muhammad Adil karena Dana Bagi Hasil (DBH) dari Kemenkeu yang menurutnya tak sesuai.

Padahal menurut Muhammad Adil, Kepulauan Meranti menghasilkan minyak yang banyak.

Baca Juga: Jefri Nichol Kembali Blunder, Kebablasan Doxing Pengguna Twitter Berujung Kena Nyinyir!

"Maksud saya, kalau bapak tak mau ngurus kami, pusat tidak mau mengurus Meranti kasihkan kami ke negeri sebelah," ancamnya.

"Apa perlu Meranti angkat senjata, kan tak mungkin," ucap Adil saat itu.

Adapun ancaman Adil sempat ditanggapi Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni sebagai sikap yang berpotensi masuk kategori makar.

"Hati-hati ini sudah bisa berpotensi masuk kategori makar," kata Ahmad Sahroni dalam keterangan tertulisnya.

"Ucapan bapak yang menghina kementerian dan ‘ancaman’ menggabungkan diri ke negeri sebelah sudah sangat keterlaluan dan provokatif," sambungnya.

Baca Juga: Berani Jamin David Ozora Tak Seperti Tudingan Donny Wiguna, Nong Andah: Harus Minta Maaf!

Ancaman Adil soal bergabung dengan Malaysia dan angkat senjata menjadi sorotan warganet usai kini Bupati Meranti ditangkap KPK.

"Sebelum angkat senjata, dia sudah diangkut KPK. Bupati Meranti kena OTT KPK!" cuit @narkosun pada Jumat, 7 April 2023, dikutip Kilat.com.

Adblock test (Why?)


Netizen Ketawa! Bupati Meranti sempat Ancam Gabung Malaysia dan Angkat Senjata, Kini Ditangkap KPK - Kilat - Kilat.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...