Rechercher dans ce blog

Thursday, March 2, 2023

Teddy Minahasa Diduga Sempat Ingatkan Dody Prawiranegara Soal Singgalang 1, Apa Maknanya? - Metro Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Ahli Bahasa Krisanjaya memberi pendapat soal makna 'Singgalang 1' dalam dakwaan Ajun Komisaris Besar Polisi Dody Prawiranegara. Inspektur Jenderal Teddy Minahasa Putra disebut mengatakan itu kepada eks Kapolres Bukittinggi tersebut saat makan malam di Hotel Santika Bukittinggi pada 20 Mei 2022.

"Singgalang 1 dalam analisis saya di situ adalah sifatnya sandi, diketahui oleh para pihak dalam berkomunikasi," ujar Krisanjaya kepada Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis, 2 Maret 2023.

Menurut dakwaan Dody, Teddy meminta ajudannya bernama Arif Hadi Prabowo untuk menghubungi Dody. Jenderal bintang dua itu meminta agar Dody ke kamar Teddy di lantai delapan dan mengingatkan agar menyisihkan 10 kilogram sabu untuk operasi undercover dan bonus anggota.

Dody menjawab tidak berani atas perintah itu. Namun dia akan mengupayakan karena sudah diminta.

Menurut Krisanjaya, pengingat sandi itu juga merupaka suatu perintah. "Kalau itu juga perintah untuk tidak lupa," katanya.

Teddy Minahasa bantah sebut Singgalang 1 ke Dody

Teddy Minahasa membenarkan bahwa sandi itu adalah untuknya yang saat itu menjabat Kapolda Sumatera Barat. Namun dia membantah pernah mengucapkan Singgalang 1 kepada Dody saat di Hotel Santika.

Saat malam itu, kata Teddy, Dody yang meminta menghadap ke kamar untuk memberikan gelang. Benda itu disebut diperoleh saat Dody sujud dalam salat tahajudnya.

"Pertemuan kami tidak lebih dari lima menit karena Dody hanya memberikan sebuah gelang kepada saya," tutur Teddy Minahasa kemarin dalam persidangan.

Sekarang ini keduanya menjadi terdakwa kasus peredaran lima kilogram sabu dari Markas Polres Bukittinggi, Sumatera Barat. Jumlah itu selisih dari 41,4 kilogram sabu hasil sita Polres Bukittinggi pada Mei 2022.

Pilihan Editor: Cerita Teddy Minahasa Menghadap Kapolri dan Ditolak Bercerita, Beliau Tidak Ingin Kejadian Seperti Sambo

Adblock test (Why?)


Teddy Minahasa Diduga Sempat Ingatkan Dody Prawiranegara Soal Singgalang 1, Apa Maknanya? - Metro Tempo
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...