Rechercher dans ce blog

Monday, January 2, 2023

Sempat Mangkir, AKBP Bambang Kayun Tersangka Kasus Suap Penuhi Panggilan KPK - detikNews

Jakarta -

KPK memeriksa AKBP Bambang Kayun sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi pemalsuan surat perebutan hak ahli waris PT Aria Citra Mulia (PT ACM). Bambang sebelumnya sempat mangkir pada pemanggilan pertama.

"Benar, hari ini telah hadir pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara dugaan korupsi suap dan gratifikasi di Mabes Polri terkait dengan pemalsuan surat perkara perebutan hak ahli waris PT ACM (Aria Citra Mulia)," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (3/1/2023).

Bambang Kayun sebelumnya dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai tersangka pada 23 Desember 2022. Namun, saat itu Bambang mangkir.

Ali mengatakan Bambang telah hadir di Gedung KPK. Dia sedang menjalani pemeriksaan sebagai tersangka didampingi tim kuasa hukumnya.

"Saat ini yang tersangka telah berada di lantai 2 gedung Merah Putih KPK dan masih menjalani pemeriksaan dengan didampingi tim penasihat hukumnya. Perkembangan lebih lanjut akan disampaikan," ujar Ali.

Kasus Dugaan Suap AKBP Bambang Kayun

AKBP Bambang Kayun merupakan anggota kepolisian Divisi Hukum Mabes Polri. AKBP Bambang Kayun ditetapkan sebagai tersangka karena diduga terlibat dalam dugaan suap dan gratifikasi terkait pemalsuan surat perebutan hak ahli waris.

Ali mengatakan Bambang Kayun diduga menerima uang senilai miliaran rupiah. Selain itu, penyidik KPK menduga ada penerimaan kendaraan mewah oleh Bambang Kayun.

"Diduga Tersangka (Bambang Kayun) terima uang miliaran rupiah dan barang berupa kendaraan mewah," ucap Ali.

(ygs/haf)

Adblock test (Why?)


Sempat Mangkir, AKBP Bambang Kayun Tersangka Kasus Suap Penuhi Panggilan KPK - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...