Rechercher dans ce blog

Tuesday, January 3, 2023

Akibat Cuaca Buruk, Pengiriman BBM ke Asmat Sempat Terhambat - Tribun Papua

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Sharif Jimar

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE –Akibat cuaca buruk yang melanda perairan Merauke, pasokan BBM ke Kabupaten Asmat melaui depot Pertamina Merauke sempat mengalami hambatan.

Hal tersebut dikatakan Anwar Hidayat selaku Sales Branch Manager (SBM) Rayon III Papua, saat dihubungi melalui panggilan telpon, Selasa (3/1/2023).

Menurut Anwar, hal tersebut karena  KSOP Merauke mengeluarkan edaran untuk tidak melakukan pelayaran karena kondisi cuaca yang tidak mendukung untuk melakukan pelayaran.

Sehingga, edaran tersebut turut berdampak pada suplai BBM dari depot Pertamina Merauke ke kabupaten Asmat.

"Memang  cuaca kurang baik dan dari dinas terkait dan memang ada beberapa kapal yang memang gak diiznkan berlayar," kata Anwar.

"Sempat sih ada pengiriman BBM kita agak terganggu, namun sudah lancar lagi," tambah Anwar.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Maluku dan Maluku Utara Tambah Pasokan BBM di Seluruh Lembaga Penyalur

Namun Anwar mengatakan terhambatnya pengiriman BBM tersebut tidak berdampak pada suplai bbm di Asmat, karena selama larangan berlayar stok di Kabupaten Asmat masih tersedia.

"Kemarin saat cuaca buruk, pengiriman ke Asmat sempat terhambat namun stok bbm disana aman karena hanya terkendala beberapa hari," pungkas Anwar.

Sementara, untuk pengiriman dari Ambon ke Papua Selatan selama cuaca buruk tidak mengalami hambatan karena Kapal pengangkut BBM yang digunakannya cukup besar.(*)

Adblock test (Why?)


Akibat Cuaca Buruk, Pengiriman BBM ke Asmat Sempat Terhambat - Tribun Papua
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...