Rechercher dans ce blog

Thursday, January 4, 2024

3 Fakta Jalan Olimo Jakbar Ambles hingga Sempat Bikin Macet - detikNews

Jakarta -

Sebidang jalan di kawasan Olimo, Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar), mengalami amblas. Amblasnya sebidang tanah di Jalan Gajah Mada itu sempat memicu kemacetan.

Ruas jalan yang amblas tersebut membuat timbulnya kemacetan karena lebar jalan yang berkurang. Sehingga terjadi antrean kendaraan di lokasi itu.

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya mengunggah kondisi jalan yang amblas tersebut. Anggota Satlantas Polres Jakbar terjun ke lokasi untuk mengatur lalu lintas agar kemacetan tak semakin menjadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"14.32 Polri Satlantas Jakbar melakukan pemauntauan jalan ambles di Jl. Gajah Mada, di depan PT. Kentjana Sakti Indonesia Kelurahan Keagungan Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Situasi arus lalu lintas tersendat," demikian ketarangan di akun Instagram @tmcpoldametro, Kamis (4/1/2024).

Dalam beberapa foto yang diunggah, tampak jalan tersebut amblas cukup dalam. Di tepi jalan yang amblas diletakkan barrier oranye sebagai pembatas jalur kendaraan.

Di sekeliling jalan amblas tersebut terlihat juga ada pagar pemberitahuan proyek pengerjaan relokasi saluran kabel tegangan tinggi (SKTT) Mangga Besar-Ketapang.

Tiga petugas juga tampak tengah memeriksa jalan amblas. Ada pula alat berat ekskavator atau backhoe di dekat jalan amblas.

Selain itu ditampilkan juga kondisi jalan di sekitar lokasi. Arus lalu lintas di sekitar lokasi tampak padat, sejumlah anggota kepolisian juga tampak berjaga di pinggir jalan.

Sebidang jalan di kawasan Olimo, Taman Sari, Jakbar, mengalami amblas. Amblasnya sebidang tanah di Jalan Gajah Mada itu sempat memicu kemacetan. (IG @tmcpoldametro)Penampakan jalan amblas di kawasan Olimo, Taman Sari, Jakbar (IG @tmcpoldametro)

Berikut fakta-fakta terkait jalan amblas di Olimo:

1. Sempat Picu Macet 2 Km

Jalan amblas di kawasan Olimo mengarah ke Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, sempat bikin macet. Kapolsek Tamansari Kompol Adhi Wananda mengatakan kemacetan terjadi hingga 2 Km.

"Macet mungkin tadi sekitar 2 Km, sekitar 2 Km," kata Kompol Adhi Wananda kepada wartawan, Kamis (4/1).

Dia mengatakan kemacetan itu sudah mulai terurai per pukul 13.05 WIB. Dia mengatakan tidak ada pengalihan lalu lintas di kawasan tersebut lantaran sudah dibuka dua lajur ke Jalan Gajah Mada.

"Udah mulai terurai, ini sudah mulai terurai sudah mulai terbuka lajur lagi," ujarnya.

"Sementara tadi koordinasi sama Satlantas belum ada (pengalihan lalu lintas) karena lajurnya sudah dibuka lagi lajur yang ke arah Gajah Mada sudah dibuka. Bukan ditutup, satu lajur tadinya, udah jadi dua karena kan memang tadi ada jalan amblas di situ," tambahnya.

2. TransJ Alihkan 3 Rute

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penyesuaian terhadap tiga layanan sebagai imbas jalan amblas di kawasan Olimo. Pengalihan dilakukan agar tetap memobilitasi pengguna Transjakarta (TransJ).

"PT Transjakarta melakukan penyesuaian terhadap tiga layanan yakni rute Blok M -Kota (Koridor 1), Kalideres - Kalibesar Barat (3H) dan Pantai Maju-Balaikota (1A). Penyesuaian ini dilakukan dikarenakan adanya jalan yang amblas, tepatnya sebelum lampu merah Olimo, Jakarta Barat," ujar Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta Wibowo, dalam keterangan tertulis, Kamis (4/1).

Pihak TransJ juga meminta penumpang untuk menyesuaikan rute perjalanan. Berikut ini bentuk pengalihan rute yang diberlakukan:

Blok M - Kota (Koridor 1)

Mengalami pengalihan rute untuk arah Kota sementara arah sebaliknya beroperasi normal sehingga untuk sementara tidak bisa melayani aktivitas pelanggan di halte Harmoni, Sawah Besar, Mangga Besar, Olimo dan Halte Glodok.

Rute pengalihan:
Lampu merah Harmoni - Belok Kanan - Pecenongan - Juanda - Lampu Merah Almabar - Belok Kiri - Jalan Gunung Sahari - Halte Pasar Baru Timur - Halte Jembatan Merah - Halte Mangga Dua - Lampu Merah Belok Kiri - Halte ITC Mangga Dua - Halte Pangeran Jayakarta - Lampu Merah - BeLOK Kanan - Kalibesar Barat - Kota Beos.

Sebidang jalan di kawasan Olimo, Taman Sari, Jakbar, mengalami amblas. Amblasnya sebidang tanah di Jalan Gajah Mada itu sempat memicu kemacetan. (IG @tmcpoldametro)Anggota Satlantas Polres Jakbar terjun ke lokasi untuk mengatur lalu lintas agar kemacetan tak semakin menjadi (IG @tmcpoldametro)

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Adblock test (Why?)


3 Fakta Jalan Olimo Jakbar Ambles hingga Sempat Bikin Macet - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...