Rechercher dans ce blog

Tuesday, November 14, 2023

Viral Wanita Sumenep Sempat Tak Tahu Calon Suami Jadi Dosen di Kampusnya - detikJatim

Sumenep -

Kisah cinta Fianolita Purnaningtias viral di media sosial. Ia dinikahi dosen kampusnya sendiri. Lucunya, selama awal berkenalan, Fia tidak mengetahui bahwa calon suaminya itu mengajar di kampusnya.

Fia menceritakan, kisah cintanya dengan sang dosen Feri Weldani, berawal dari berkenalan via Instagram. Feri mengagumi postingan Fia yang selalu positif dan menebar manfaat.

Kemudian Feri mencari tahu tentang dirinya, baik nge-stalking dan mencari informasi lewat teman-temannya. Hingga akhirnya Feri memberanikan diri memulai obrolan di DM Instagram.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami awalnya ketemu dari obrolan di DM," kata Fia ditemui detikJatim di rumah suaminya di Desa Karanganyar, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Sabtu (12/11/2023).

Namun selama awal perkenalan, Fia tidak mengetahui jika Feri dosen di kampusnya. Perempuan 23 tahun itu baru mengetahui status Feri saat pertemuan pertama mereka.

"Dari obrolan di Instagram yang sudah berlangsung beberapa minggu, saya tidak tahu kalau beliau seorang dosen. Saya baru tahu kalau beliau seorang dosen di kampus saya saat pertemuan pertama," terang perempuan dengan lesung pipi ini.

Perkenalan Fia dan Feri terbilang singkat. Selama perkenalan hingga dilamar pada April 2023, mereka hanya bertemu dua kali.

"Bertemu langsung cuma dua kali, kemudian dia langsung minta saya ke ayah saya," kata Fia.

Meski sudah jadian dan lamaran, mereka tidak pernah bertemu dan menghabiskan waktu bersama selayaknya pasangan kekasih. Selain karena beda program studi, mereka juga disibukkan dengan aktivitas masing-masing.

"Kami sama sama fokus dengan urusan masing-masing. Saya sibuk menyelesaikan skripsi. Pak Feri sibuk dengan kerjaannya sebagai dosen dan pelatih Cabor Petanque Sumenep," pungkas Fia.

Kini setelah menikah, Fia menyebut akan mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk melayani suami di tengah kesibukannya menjadi freelance MC, input data, dan endorsement.

Kisah cintanya yang viral membawa berkah untuk pekerjaan Fia. Setelah menjadi perbincangan di jagat maya, ia mendapatkan banyak tawaran pekerjaan sebagai MC dan endorsement.

Fia viral setelah mengunggah video pernikahannya dengan sang dosen. Dalam video viral yang beredar, Fia tampak berdiri di panggung memberikan sambutan saat dinobatkan sebagai wisudawan terbaik di STKIP PGRI Sumenep dengan IPK 3,91.

Pada akhir sambutan, secara khusus ia mengucapkan terima kasih kepada salah seorang dosennya bernama Feri Weldani. Menurut Fia, Feri menjadi kado terindah dalam hidupnya.

"Terima kasih sudah menjadi hadiah terindah dari Tuhan, terima kasih sudah menjadi support sistem terbaik. Gelar sarjanaku dan predikat terbaikku adalah tanda kesiapanku untuk menjadi al-mar'atus sholehah dan madrasahtul ula untukmu dan anak-anakmu, sampai jumpa tiga hari lagi tepat di pernikahan kita," ungkapnya, saat itu.

Tiga hari berselang setelah wisuda, momen bahagia itu terjadi, pasangan mahasiswa dan dosen itu melangsungkan akad nikah. Fia membagikan momen pernikahannya di akun media sosial miliknya. Unggahan itu pun viral dan menarik perhatian jutaan pengguna medsos.

Simak Video "Penampakan Asap Putih-Kilatan Petir di Gunung Lawu"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/dte)

Adblock test (Why?)


Viral Wanita Sumenep Sempat Tak Tahu Calon Suami Jadi Dosen di Kampusnya - detikJatim
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...