Rechercher dans ce blog

Tuesday, November 14, 2023

Gibran Sempat Cium Tangan Prabowo Sebelum ke KPU untuk Ambil Nomor Urut - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sempat bertemu di sebuah rumah di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat Selasa sore, 14 November 2023. Keduanya berjumpa di kediaman yang dinamakan Rumah Indonesia Maju itu sebelum bersama-sama menghadiri pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa malam, 14 November 2023.

Pantauan Tempo, Gibran tiba lebih dulu di rumah tersebut pada sekitar pukul 15.15 WIB.  Prabowo tiba beberapa jam setelah Gibran, yaitu pada pukul 18.00 WIB. Dia menggunakan mobil putih berplat B 108 PSD. Gibran dan Prabowo terlihat mengenakan kemeja berwarna biru muda. Warna yang sama juga keduanya saat mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 ke KPU pada 25 Oktober 2023.

Saat turun dari mobil, Prabowo langsung disambut cawapresnya Gibran Rakabuming yang sudah menunggu di depan rumah. Putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu pun mencium tangan Prabowo. Keduanya lalu berjalan berdampingan menuju rumah pemenangan KIM. Prabowo terlihat sempat merangkul bahu Gibran sembari berjalan.

Di dalam rumah pemenangan tersebut, Prabowo dan Gibran sempat berkumpul bersama para petinggi partai anggota KIM. Beberapa di antaranya adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, adik Gibran sekaligus Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, dan Sekjen PBB Afriansyah Noor.

Prabowo dan Gibran beserta rombongan KIM lalu bertolak ke KPU pada jam 18.24 WIB. Mereka menggunakan bus listrik yang sudah disiapkan di depan rumah pemenangan itu. Menurut Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, penggunaan bus listrik merupakan bentuk komitmen pasangan Prabowo-Gibran untuk energi baru terbarukan. "Ini bentuk komitmen pasangan kami untuk melanjutkan pembangunan dan perjuangan hilirisasi dan industrialisasi serta ekosistem green energy dan zero emission," kata Nusron di Menteng, Jakarta Pusat sore ini.

Pantauan Tempo di Kantor KPU, masa pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sudah memadati kawasan tersebut ketika pasangan calon itu tiba. Sejumlah elite Partai Koalisi Indonesia Maju tampak mulai berdatangan sekitar pukul 18.20 WIB. Mereka berjalan sembari melontarkan yel-yel Prabowo-Gibran menang satu putaran. Prabowo dan Gibran sendiri datang pukul 18.35 menggunakan bus listrik bernomor polisi B 9048 XKZ.

Scroll Untuk Melanjutkan

Penetapan nomor urut calon presiden dan wakil presiden dilaksanakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 14 November 2023 pukul 19.00 WIB. Pengundian nomor urut pasangan itu dipimpin langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asyari.

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Anies-Cak Imin mendapatkan nomor pasangan 01 dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024. Kemudian, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md (Ganjar-Mahfud) mendapatkan nomor urut 03. Sedangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) mendapatkan nomor urut 02.

SULTAN ABDURRAHMAN

Pilihan Editor: Detik-detik Pengambilan Nomor Urut, Prabowo dan Gibran Cium Tangan Megawati

Adblock test (Why?)


Gibran Sempat Cium Tangan Prabowo Sebelum ke KPU untuk Ambil Nomor Urut - Nasional Tempo
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...