Rechercher dans ce blog

Wednesday, November 8, 2023

Finalis Liga Champions Akui Jerman U-17 Sempat Kewalahan di Indonesia - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Asisten pelatih timnas Jerman U-17 Jens Nowotny menguak anak asuhnnya harus beradaptasi ketika tiba di Indonesia untuk menjalani Piala Dunia U-17 2023.

Nowotny merupakan salah satu ofisial skuad Die Mannschaft junior yang berlaga di Piala Dunia U-17 kali ini. Asisten pelatih Christian Wuck tersebut merupakan mantan pemain timnas Jerman.

Karier Nowotny cukup apik di era 1990-an hingga 2000-an. Pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan itu pernah memperkuat Karlsruher, Bayer Leverkusen, dan Dinamo Zagreb. Nowotny pun menjadi pilar timnas Jerman pada 1997 hingga 2006.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beberapa momen puncak karier Nowotny adalah membawa Jerman menjadi peringkat ketiga Piala Dunia 2006 dan turut mengantarkan Bayer Leverkusen sebagai runner up Liga Champions 2002.

Kini Nowotnya menjadi ofisial yang mendukung timnas Jerman U-17 berlaga di Indonesia. Pemain yang mengemas 48 caps dan satu gol di timnas Jerman itu menyatakan Paris Brunner dan kawan-kawan sudah menjalani adaptasi di Jakarta setelah sempat merasakan panas khas daerah khatulistiwa.

"Kemarin [setelah baru mendarat di Indonesia pada 5 November] memang masih berat, karena kami baru melakukan perjalanan yang cukup jauh dan harus beradaptasi lagi, terutama dengan cuaca. Tapi, sekarang kami sudah lebih merasa nyaman dan berada dalam bentuk yang bagus untuk melakoni laga pertama," kata Nowotny dikutip dari Antara.

Banner Pesta Bola Dunia U-17 - 970x250

Nowotny menjelaskan timnas Jerman saat ini sudah menjalani latihan guna menyempurnakan tim sebelum berlaga di Piala Dunia U-17 dan berujung dengan kesuksesan meraih gelar juara.

"Grup F ini akan menjadi grup yang menarik. Karena tentunya, tim yang masuk ke Piala Dunia ingin melaju jauh dan bisa meraih piala. Jadi ini akan sulit, tetapi kami akan mengerahkan kemampuan sebaik mungkin dari apa yang kami bisa. Kami memiliki feeling bagus untuk bisa lolos dari grup ini."

"Target? Juara. Sudah tentu merebut Piala, tidak ada lagi," tutur Nowotny.

Jerman akan memainkan dua laga Grup F, melawan Meksiko (12 November) dan Selandia Baru (15 November) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Untuk laga terakhir, Jerman akan memainkan laga di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara saat bersua Venezuela (18 November).

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Adblock test (Why?)


Finalis Liga Champions Akui Jerman U-17 Sempat Kewalahan di Indonesia - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...