Rechercher dans ce blog

Tuesday, November 28, 2023

Banjir Bandang di Tambakromo Pati, 235 Rumah Sempat Terendam - detikJateng

Pati -

Banjir bandang melanda daerah Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati. Ada tiga desa yang terdampak banjir bandang.

"Banjir bandang ini terjadi mulai sekitar jam 18.30 WIB (kemarin), dimulai dari derasnya air di Kali Godo kemudian masuk ke Sinomwidodo, lalu masuk ke Angkatan Kidul, dan Angkatan Lor," jelas Camat Tambakromo Mirza Nur Hidayat dihubungi, Selasa (28/11/2023).

Ia mengatakan banjir bandang berdampak ke dua desa yang terparah, yakni Desa Angkatan Lor dan Angkatan Kidul. Total ada sekitar 235 rumah yang sempat terendam banjir bandang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dari laporan kami ada sekitar 210 rumah di Desa Angkatan Lor dan 25 Angkatan Kidul," jelasnya.

Mirza mengaku telah mendatangi lokasi semalam. Kondisi genangan air sudah surut, tapi banjir menyisakan lumpur yang cukup tebal di jalanan dan rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Semalam jam 23.10 WIB kita memantau di lapangan air sudah surut tinggal lumpurnya," jelasnya.

"Ketebalan lumpur lumayan tebal lebih dari 10 sentimeter, ketinggian air tidak terlalu dalam, namun lumpur ditinggalkan cukup merepotkan warga," dia melanjutkan.

Warga dibantu dengan relawan semalam membersihkan sisa-sisa banjir. Warga membutuhkan peralatan untuk membersihkan lumpur sisa banjir.

"Yang dibutuhkan alat bantu, dorongan air, kemudian alat kebersihan, mobil tangki pagi ini, tidak ada korban jiwa," terang dia.

Simak Video "Detik-detik Banjir Bandang di Lereng Gunung Merbabu Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/ams)

Adblock test (Why?)


Banjir Bandang di Tambakromo Pati, 235 Rumah Sempat Terendam - detikJateng
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...