Rechercher dans ce blog

Tuesday, October 31, 2023

Sempat Molor, Masjid Kubah Timah Akan Diresmikan 9 November, DPRD Minta Dikelola Profesional - Bangkapos.com

BANGKAPOS.COM--Meskipun sempat mengalami penundaan dari target awal, Masjid Agung Kubah Timah yang terletak di Jalan Sudirman, Kota Pangkalpinang, akan diresmikan pada tanggal 9 November 2023.

Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, atau yang akrab disapa Molen.

Pada Selasa (31/10/2023), terlihat bahwa proses pembangunan masjid hampir selesai.

Pelataran masjid telah dihiasi dengan taman pohon kurma yang masih dalam tahap kuncup.

Jalanan di sekitar masjid telah diaspal, dan lahan parkir juga sudah tertata dengan rapi. Tidak lagi terlihat kayu-kayu atau bahan-bahan sisa bangunan.

Interior masjid menghadirkan nuansa kemegahan, terutama ketika memasuki bangunan. Asmaul Husna (99 nama Allah) dipampang dengan indah di bagian atas interior.

Sebelumnya, masjid yang dirancang langsung oleh mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memerlukan anggaran pembangunan sebesar lebih dari Rp35 miliar.

Saat ini, tiga kubah masjid sudah berdiri.

Kubah utama akan digunakan sebagai tempat salat, sementara kubah kedua dan ketiga digunakan sebagai tempat berwudhu dan toilet.

Sejumlah tukang bangunan masih sibuk membersihkan bagian dalam masjid, termasuk lantai, kaca, dan memeriksa ketersediaan pencahayaan.

 "Alhamdulillah, pembangunan masjid sudah selesai. Hanya tinggal pembersihan sedikit-sedikit. InsyaAllah, kita akan meresmikannya pada tanggal 9 November 2023, dan pada Jumat, 10 November, kita akan melaksanakan salat Jumat berjamaah pertama di sana."ujar Molen

Menurut Molen, peresmian masjid akan dihadiri oleh penceramah Ustad Das'ad Latif.

Acara tersebut juga akan menjadi bagian dari Festival Beribu Senyuman yang mencakup peresmian masjid, melibatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta berbagai acara lainnya.

Molen berharap bahwa Masjid Agung Kubah Timah dapat menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pangkalpinang dan Bangka Belitung.

Adblock test (Why?)


Sempat Molor, Masjid Kubah Timah Akan Diresmikan 9 November, DPRD Minta Dikelola Profesional - Bangkapos.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...