Rechercher dans ce blog

Sunday, October 15, 2023

Kerusuhan di Muntilan Sempat Bikin Arus Lalin Jogja-Magelang Tersendat - detikJogja

Jogja -

Kerusuhan terjadi di Muntilan, Magelang, sore ini. Imbasnya arus lalu lintas masuk dan keluar DIY-Magelang sempat tersendat.

"Ya tadi sempat (tersendat), tapi sekarang sudah lancar. Tapi yang masuk (ke Jogja) masih ramai, padat tapi lancar," ujar Kabid Humas Polda DIY, Kombes Nugroho Arianto, kepada detikJogja, Minggu (15/10/2023).

Dalam kesempatan ini, Nugroho mengungkap Polda DIY berkolabori dengan Polda Jateng untuk langkah-langkah antisipasi. Selain itu anggota dari Polresta Sleman bersiaga di perbatasan Sleman dan Magelang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Di sana kita menyiapkan personel dari Polresta Sleman dibackup Polda DIY," ujarnya.

Kerusuhan di Muntilan Magelang

Sekelompok massa terlibat bentrok dengan kelompok lain di kawasan Muntilan Magelang, sore tadi. Selain saling serang, juga terjadi pembakaran sejumlah sepeda motor.

Video bentrokan antarkelompok itu juga viral di media sosial usai diunggah di Instagram oleh akun @magelangku.id. Dalam video tersebut terlihat bentrok antarkedua kelompok. Di video lain juga terlihat massa membakar motor.

Kapolresta Magelang Kombes Ruruh Wicaksono menyampaikan, keributan dua kelompok massa itu terjadi karena ada gesekan.

"Itu ada kegiatan masyarakat, kemudian saat kelompok lain hendak kembali terjadi bersinggungan dengan kelompok lain, dan terjadi lempar-lemparan," terang Ruruh saat dihubungi detikJateng, malam tadi.

Ruruh menyampaikan, salah satu kelompok yang terlibat keributan yakni simpatisan PDIP. Menurutnya, saat itu massa dari laskar PDIP tengah mengikuti kegiatan di Magelang.

"Itu dari PDIP ada laskaran di Magelang, dari setiap kecamatan mengirimkan untuk menghadiri kegiatan di lapangan. Lalu saat kembali mereka terlibat selek (gesekan) dengan salah satu ormas," tuturnya.

Meski sempat terjadi keributan, Ruruh memastikan, bentrok antarkelompok itu sudah rampung sejak sore. Disinggung adanya korban dari kedua kelompok, Ruruh menyampaikan, tidak ada korban.

"Itu sudah selesai jam 3 sore tadi, tidak ada korban jiwa. Tidak ada yang diamankan juga. Iya benar tadi ada motor yang dibakar juga," ucapnya.

Simak Video "Sadis! Tersangka Mutilasi Rebus Tubuh Korban Untuk Hilangkan Jejak "
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)

Adblock test (Why?)


Kerusuhan di Muntilan Sempat Bikin Arus Lalin Jogja-Magelang Tersendat - detikJogja
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...