Rechercher dans ce blog

Monday, October 30, 2023

5 Fakta 3 Relawan MER-C Indonesia Sempat Hilang Kontak di Gaza - detikNews

Jakarta -

Tiga orang relawan dari Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia sempat hilang kontak di Jalur Gaza, Palestina. Ketiganya sempat hilang kontak setelah Israel mematikan jaringan internet dan komunikasi di sana.

Usai 40 jam sempat hilang kontak, akhirnya ketiga relawan MER-C Indonesia di Gaza berhasil diketahui kabarnya melalui kiriman SMS yang menyebutkan mereka dalam kondisi baik. Berikut sederet hal yang diketahui sejauh ini:

1) Tiga Relawan Sempat Hilang Kontak di Gaza

Kabar hilang kontak tiga relawan di Jalur Gaza tersebut disampaikan oleh pihak MER-C Indonesia. aat itu, pihak MER-C Indonesia juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tiga relawan MER-C di Gaza, Fikri Rofiul Haq, Reza Aldilla Kurniawan, Farid Zanzabil Al Ayubi. Sudah dua hari," kata Kepala Presidium MER-C Dr Sarbini Abdul Murad kepada detikcom saat dimintai detail informasinya, Minggu (29/10/2023).

"Kemenlu pun putus kontak dengan relawan Indonesia. Sama-sama putus kontak. Mohon doanya," ungkapnya.

2) Tiga Relawan Hilang Kontak Sejak 27 Oktober

Disampaikan melalui akun media sosial Instagram MER-C Indonesia bahwa ketiga relawannya yang berada di Jalur Gaza itu sempat hilang kontak sejak Jumat 27 Oktober 2023. Tepatnya sejak pukul 14.00 WIB.

"MER-C Indonesia telah kehilangan kontak dengan Relawan MER-C and staf lokal di Gaza sejak pukul 14.00 WIB, Oktober 27, 2023," tulis MER-C Indonesia melalui akun Instagramnya, Minggu (29/10/2023).

3) Hilang Kontak Setelah Israel Matikan Internet

Diketahui, tentara Israel pada Jumat (27/10/2023) memperluas serangan udara dan daratnya di Jalur Gaza, yang telah mengalami serangan udara tanpa henti sejak serangan mendadak oleh Hamas pada 7 Oktober.

Badan-badan bantuan internasional mengatakan mereka kehilangan kontak dengan staf di Gaza setelah Israel mematikan internet dan komunikasi.

Konflik meningkat secara dramatis setelah serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang melibatkan roket dan pengiriman ratusan pejuang ke kota-kota Israel.

Simak 2 fakta lainnya di halaman selanjutnya.

Adblock test (Why?)


5 Fakta 3 Relawan MER-C Indonesia Sempat Hilang Kontak di Gaza - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...