Rechercher dans ce blog

Thursday, September 7, 2023

Surya Paloh Disebut Sempat Emosi Setelah Dicap Pengkhianat oleh Partai Demokrat - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pakar Partai NasDem, Peter F Gontha, menyatakan ketua umum partainya, Surya Paloh, sempat emosi setelah dicap sebagai pengkhianat oleh Partai Demokrat. Akan tetapi Surya berhasil meredam emosinya itu dan memerintahkan pembatalan pelaporan pimpinan Demokrat ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. 

Hal itu diungkapkan Peter dalam tulisannya yang berjudul, "Selamat Tinggal Politik Cebong -Kampret dan Selamat Datang Politik Kebhinekaan." Kepada jurnalis Tempo Adinda Yovita, pada Kamis, 7 September 2023, Peter menyebut tulisannya itu sebagai catatan sejarah. 

Peter menceritakan soal dinamika politik pada akhir Agustus lalu ketika Surya memilih Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan. Partai Demokrat keberatan dengan pilihan Surya tersebut. 

"Kata kata emosional seperti pengkhianatan dan pembohongan terucap dari petinggi Partai Demokrat. Ini membuat Surya Paloh, seorang petarung politik kawakan, juga kehilangan kesabarannya," tulis Peter.

Emosi Surya tersulut pernyataan Demokrat

Pernyataan tersebut sempat dilontarkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, dalam keterangan tertulisnya pada Kamis, 30 Agustus 2023. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun sempat mengulangi perkataan itu dalam konferensi pers sehari setelahnya. 

Demokrat tak terima dengan keputusan Surya Paloh memasangkan Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar. Mereka menilai keputusan itu dibuat secara sepihak oleh Surya dan mereka dipaksa untuk menerima keputusan itu. 

Demokrat juga menyatakan bahwa ketua umum mereka, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY sebelumnya telah dipilih oleh Anies untuk menjadi bacawapres. Akan tetapi Surya Paloh disebut terus menghambat deklarasi pasangan Anies-AHY itu. 

Tak terima dengan label pengkhianat, Peter menyatakan Surya memutuskan untuk mempidanakan pimpinan Partai Demokrat. 

"Sebagai cara membalas tuduhan tersebut," kata dia. 

Selanjutnya, Surya perintahkan batalkan aduan terhadap SBY

Scroll Untuk Melanjutkan

Adblock test (Why?)


Surya Paloh Disebut Sempat Emosi Setelah Dicap Pengkhianat oleh Partai Demokrat - Nasional Tempo
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...