Rechercher dans ce blog

Friday, September 1, 2023

Prabowo Sempat Tak Percaya Kabar Duet Anies Baswedan - Cak Imin - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Prabowo Subianto sempat tidak percaya kabar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar akan menjadi bakal calon wakil presiden Anies Baswedan.

Muzani mengatakan pimpinan Partai Gerindra sempat mengecek dan mengklarifikasi berita yang membahas duet Anies dan Muhaimin alias Cak Imin. Ia juga menyampaikan kabar ini kepada Prabowo. 

“Dan Pak Prabowo mendengar kabar tersebut menanyakan kepada saya. ‘Apakah betul berita itu?’ Saya pun menjawab bahwa kebenarannya masih dalam konfirmasi, masih dibicarakan,” kata Muzani saat ditemui di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Garuda, Jakarta Pusat, Jumat, 1 September 2023.

Menanggapi kabar tersebut, Muzani menceritakan Prabowo langsung mengklarifikasi kabar tersebut ke Cak Imin langsung. Prabowo, kata dia, sempat mengontak Cak Imim pada Kamis malam, 31 Agustus 2023.

“Insya Allah beliau malam ini akan bertemu dengan Pak Muhaimin untuk melakukan tabayun tentang hal tersebut. Supaya berita yang simpang siur tersebut tidak menjadi salah sangka yang bisa merusak hubungan antara Gerindra dan PKB,” kata Muzani.

Ihwal sikap PKB yang menyambut baik duet Anies-Cak Imin, Muzani mengatakan Gerindra akan menghormati semua tindakan partai politik, terutama parpol yang telah menjalin koalisi dengan Gerindra. “Prinsipnya sama-sama menghormati atas semua tindakan politik,” ujar dia.

Scroll Untuk Melanjutkan

Muzani tidak menjelaskan di mana dan kapan Prabowo akan bertemu Cak Imin. Pasalnya, Cak Imin disebut berada di Surabaya, Jawa Timur. “Saya akan ikuti terus perkembangannya apakah pertemuannya dengan jam berapa, di mana dan sebagainya. Saya akan ikuti terus,” ujarnya. 

Sebelumnya pada hari yang sama, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid juga tidak mengungkapkan di mana Muhaimin Iskandar saat ini. “Ada, ada. Sedang kita pingit,” kata dia setelah rapat pleno di DPP PKB pada Jumat pagi.

Terkait nasib PKB di Koalisi Indonesia Maju, Jazilul mengatakan PKB dengan sendirinya akan pamit menyusul rencana duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. “Dengan sendirinya,” kata Jazilul ketika ditanya apakah sudah ada rencana pamit ke Parta Gerindra.

Pilihan Editor: Duet Anies-Cak Imin, PKB Sulsel: Kalau Sudah Final, Kami Langsung Jalan

Adblock test (Why?)


Prabowo Sempat Tak Percaya Kabar Duet Anies Baswedan - Cak Imin - Nasional Tempo
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...