Rechercher dans ce blog

Sunday, September 3, 2023

Demokrat Klaim Anies Sempat Ditelepon Guru Spiritual agar Gandeng AHY - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky mengungkapkan bahwa bakal capres Anies Baswedan mengaku dihubungi guru spiritualnya melalui telepon agar berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pilpres 2024.

Riefky mengatakan pernyataan itu disampaikan Anies usai sejumlah partai politik sahabat mendekat dan membuka komunikasi politik dengan Partai Demokrat.

"Khusus pada pertemuan dengan salah satu parpol yang mengundang perhatian publik, capres Anies menghubungi pada 12 Juni 2023 dan mengatakan kepada Ketum AHY, 'Saya ditelepon beberapa kali oleh Ibu saya dan guru spiritual saya, agar segera berpasangan dengan Capres-Cawapres Anies-AHY'," ucap Riefky lewat siaran pers, Kamis (31/8).

Kemudian, Anies memutuskan untuk memilih AHY sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada 14 Juni 2023. Anies pun menyampaikan nama AHY kepada ketiga ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

"Menurut Capres Anies, ketiga pimpinan parpol menerima putusan tersebut dan tidak ada penolakan," ujarnya.

Namun, kata Rifky, kini Anies Baswedan justru menyetujui kerja sama dengan Partai NasDem dan PKB di Pilpres 2024 secara sepihak. Kerja sama dibangun untuk mengusung Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar.

"Kemarin 30 Agustus 2023, kami mendapatkan informasi dari Sudirman Said mewakili capres Anies Baswedan bahwa Anies telah menyetujui kerja sama politik Partai NasDem dan PKB untuk mengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar," ucapnya.

Rifky menjelaskan bahwa langkah tersebut dilakukan secara sepihak atas inisiatif Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Demokrat lalu mengonfirmasi info tersebut kepada Anies Baswedan. Anies, kata Rifky, membenarkan informasi tersebut.

"Hari ini kami melakukan konfirmasi berita tersebut kepada Anies Baswedan. Ia mengonfirmasi bahwa berita tersebut adalah benar. Demokrat 'dipaksa' menerima keputusan itu (fait accompli)," kata Rifky.

CNNIndonesia.com telah menghubungi juru bicara (jubir) Anies Baswedan, Sudirman Said dan Surya Tjandra terkait pernyataan Sekjen Demokrat itu, namun keduanya belum merespons.

(lna/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


Demokrat Klaim Anies Sempat Ditelepon Guru Spiritual agar Gandeng AHY - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...