Rechercher dans ce blog

Tuesday, August 1, 2023

Resmi Dilantik dan Terima SK, Nur Kencana Sempat Harap-harap Cemas Gagal Jadi PPPK - Bangkapos.com

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Nur Kencana (44) seorang guru TK di Kota Pangkalpinang sebelumnya hanya bisa berdoa agar pelantikan dirinya menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) Kota Pangkalpinang dapat segera dilantik.

Sebelumnya sudah sejak April 2022 kemarin, pemberkasan terkahir PPPK 2022 selesai. Kurang lebih satu tahun empat bulan sudah Nur Kencana dengan ratusan guru lainnya menunggu dilantik.

Kata Nur, ia hanya bisa terus berdoa dan berharap agar pelantikan segera dilakukan, sebab bulan Juli tahun 2023 kontraknya sebagai guru TK habis, dan setelah dari itu ia terpaksa menganggur.

"Kami hanya bisa berdoa dan berharap agar pelantikan PPPK 2022 bisa segera dilakukan, banyak teman-teman kami yang sudah pasrah karena menunggunya cukup lama lebih dari setahun.

Ada yang mengundurkan diri karena tak kunjung dilantik ini sementara di sekolah yang lama sudah berhenti," ujar Nur Kencana saat ditemui Bangkapos.com, Selasa (1/8/2023) usai pelantikan di ruang OR kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Kata Nur, bahkan ia sempat bertanya-tanya apakah tidak jadi diangkat menjadi PPPK.

"Alhamdulillah hari ini adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh kami seluruhnya yang dinyatakan lulus. Informasinya bakal dilantik Oktober tapi alhamdulillah lebih cepat. Sempat bertanya-tanya juga jadi apa tidak ya jadi PPPK," tuturnya.

Diakuinya sebelum pelantikan ia tidak menerima gaji selaku PPPK, ia masih bekerja sebagai guru di TK swasta Kota Pangkalpinang.

"Kami hanya bisa berdoa sambil harap-harap cemas menunggu kabar, kalau gaji kami tidak pernah menerima gaji sebagai PPPK, karena memang SK-nya belum keluar jadi belum menerima apapun," sebut Nur.

Diakuinya, proses untuk menjadi PPPK juga sudah sangat panjang ia lalui, 17 tahun mengajar di TK dengan umur yang tidak muda lagi membuat Nur tidak percaya diri akan lulus PPPK.

"Senang bukan main, ini adalah penantian saya sejak 17 tahun mengajar di TK akhirnya bisa menjadi pegawai negeri," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Adblock test (Why?)


Resmi Dilantik dan Terima SK, Nur Kencana Sempat Harap-harap Cemas Gagal Jadi PPPK - Bangkapos.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...