Rechercher dans ce blog

Sunday, August 13, 2023

Balap Liar di Pandaan Pasuruan Dibubarkan Polisi, Pelaku Panik Malarikan Diri, Sempat Tutup Jalan - TribunJatim.com

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Sebuah video aksi anggota Satlantas Polres Pasuruan membubabarkan balap liar di jalan depan IBC Pandaan, viral di media sosial.

Video berdurasi 30 detik yang diposting akun instagram @kriminalupdate itu mendapatkan banyak pujian. Netizen memuji aksi polisi itu.

Dalam salah satu postingannya dituliskan “polisi datang tepat waktu, balapan pun gagal dilakukan”. Di video itu jelas anak - anak muda sudah bersiap balapan.

Mereka menutup jalan yang sejogjanya digunakan pengguna jalan lain dengan motor yang diposisikan sejajar. Tidak lama, ada mobil patroli polisi yang datang.

Kedatangan itu membuat para anak - anak muda yang bersiap balapan pun kelimpungan. Mereka berusaha melarikan diri.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra mengatakan, anggota patroli keliling Kabupaten Pasuruan. Setibanya di Pandaan, ada informasi balap liar.

“Bahkan mereka sudah menutup jalan raya dan menghentikan pengguna jalan, dan hal ini sangat meresahkan masyarakat,” katanya, Minggu (13/8/2023).

Seketika itu, kata Kasat, anggota langsung membubarkan balap liar itu. Dia mengaku tidak segan untuk tindak tegas para pelaku balap liar dengan dikenakan pidana.

“Maksimal pidana 1 tahun penjara dan denda Rp 3 juta sesuai dengan pasal 297 UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan,” paparnya.

Dia menghimbau ke masyarakat untuk tidak melakukan balap liar karena itu bisa membahayakan diri sendiri, meresahkan masyarakat dan menyebabkan kecelakaan.

“Tetap hati - hati di jalan raya. Jadilah pelopor keselamatan. Tingkatkan kesadaran diri sendiri dalam berkendara. Gunakan helm dan sebagainya,” tutupnya

Adblock test (Why?)


Balap Liar di Pandaan Pasuruan Dibubarkan Polisi, Pelaku Panik Malarikan Diri, Sempat Tutup Jalan - TribunJatim.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...