Rechercher dans ce blog

Thursday, August 17, 2023

3 Warga Nduga Sempat Dianiaya Sebelum Ditembak Mati KKB Papua - detikNews

Jakarta -

Tiga warga sipil tewas akibat ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan pada momen HUT ke-78 RI. KKB juga sempat menganiaya tiga orang warga itu.

Kapolres Nduga Kompol Vinsensius Jimmy Parapaga menuturkan, sebelum ditembak, ketiga korban diduga sempat dianiaya oleh KKB. Hal itu berdasarkan luka yang ditemukan di tubuh korban.

"Selain ditembak, para korban juga dianiaya hingga mengalami luka-luka ditubuhnya yang berawal saat truk yang ditumpangi para korban dihentikan dan dibakar," ujar Kompol Vinsensius Jimmy Parapaga dilansir detikSulsel, Kamis (17/8/2023).

Peristiwa ini berawal ketika personel TNI-Polri mendapat laporan terkait keberadaan ketiga warga sipil yang sejak sore berangkat dari Batas Batu menuju Kota Kenyam, Rabu (16/8). Namun, hingga malam ketiganya belum sampai di tempat tujuan.

"Personel gabungan TNI-Polri segera merespons laporan tersebut dan melakukan penyisiran," kata Kabid Humas Polda Papua Ignatius Benny Ady Prabowo melalui keterangannya.

Selanjutnya personel TNI-Polri mendapat laporan adanya penembakan di Kompleks Yosoma. Aparat gabungan langsung menuju ke lokasi tersebut hingga akhirnya terlibat baku tembak dengan KKB.

Setelah itu Benny mengungkapkan, aparat gabungan menemukan ketiga warga sipil tersebut di lokasi kejadian. Ketiganya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Dia menambahkan, ketiga warga sipil yang menjadi korban penembakan KKB itu bernama Steven Didiway, Michael Rumaropen, dan Samsul Ahmad. Aparat gabungan langsung mengevakuasi jenazah korban ke Puskesmas Kenyam.

Baca berita selengkapnya di sini.

(rdp/imk)

Adblock test (Why?)


3 Warga Nduga Sempat Dianiaya Sebelum Ditembak Mati KKB Papua - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...