Rechercher dans ce blog

Sunday, July 23, 2023

Sempat Bikin Heboh, Gambar Desain Toyota Fortuner 2024 Disebut Palsu - BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Gambar beresolusi rendah yang diklaim sebagai bocoran desain Toyota Fortuner 2024 untuk pasar India ramai diberitakan berbagai media asing dan Indonesia pada pekan lalu. Kabar terbaru menyebutkan, gambar tersebut ternyata hoaks dan palsu dan merupakan hasil rekayasa komputer.

Desain yang diklaim sebagai Toyota Fortuner 2024 itu awalnya dibagikan Auto Reels India lewat akun Instagram, tetapi sumber drive.com.au mengkonfirmasi bahwa gambar tersebut bukan bocoran desain asli, melainkan dibuat oleh komputer. Ilustrasi digital tersebut mengambil elemen desain dari sejumlah model Toyota generasi baru.

Drive memberi label

Drive memberi label "fake" untuk desain Toyota Fortuner 2024 yang beredar luas di internet. 

"Sumber dari Drive telah mengkonfirmasi bahwa gambar tersebut dibuat oleh komputer, bukan merupakan bocoran desain asli dari Toyota," tulis Drive, dikutip Beritasatu.com, Senin (24/7/2023).

Advertisement

Jelang peluncuran di tahun 2024, berbagai spekulasi tentang desain Toyota Fortuner memang banyak bermunculan. Selain hadir dengan mesin konvensional, Fortuner edisi 2024 juga disebut-sebut akan menghadirkan sistem hybrid. Toyota sejauh ini belum mengumumkan tanggal peluncuran Fortuner edisi 2024 di India maupun pasar global.

Toyota Hybrid di Indonesia
Selain Fortuner hybrid, Toyota sendiri sudah banyak menghadirkan mesin hybrid pada line up kendaraan mereka, salah satunya Kijang Innova Zenix Hybrid yang diproduksi di Indonesia dan sudah menembus pasar ekspor. Pada tahun ini, rencananya Toyota juga akan menambah model kendaraan hybrid yang diproduksi di Indonesia. 

Toyota Indonesia pada Juli 2023 lalu juga telah memulai ekspor Yaris Cross ke 25 negara, termasuk tipe hybrid. Yaris Cross merupakan model elektrifikasi produksi lokal kedua setelah Kijang Innova Zenix yang juga sudah dilepas ke pasar ekspor.

Pada 2023 ini, Toyota Indonesia menargetkan ekspor Yaris Cross versi bensin dan hybrid sebanyak lebih dari 22.000 unit dengan menyasar negara-negara di kawasan Amerika Latin dan Asia. Secara umum, Toyota Indonesia menargetkan volume ekspor kendaraan bermerek Toyota meningkat 5% menjadi 316.000 unit pada 2023.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Adblock test (Why?)


Sempat Bikin Heboh, Gambar Desain Toyota Fortuner 2024 Disebut Palsu - BeritaSatu.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...