Rechercher dans ce blog

Sunday, July 9, 2023

Sebelum Bunuh Anaknya yang Lumpuh Ayah Sempat Menyuapi-Memandikan - detikBali

Denpasar -

Penemuan jenazah Made Sudiantara (47) dan anaknya, Putu Rita Pravista Dewi (26) di rumah mereka di Jalan Bukit Tunggal Nomor 7, Lingkungan Alangkajeng Gede, Kelurahan Pemecutan, Kecamatan Denpasar Barat, Bali, Jumat (7/7/2023), mengejutkan keluarga. Diduga kuat Sudiantara membunuh Rita sebelum bunuh diri.

Menurut keluarga, selama ini Sudiantara dikenal sangat sayang dengan Rita, meski putrinya itu lumpuh dan autis. Bahkan, sebelum ditemukan tewas, Sudiantara sempat memberi makan dan memandikan anaknya itu.

Salah satu anggota keluarga Sudiantara, yakni Made Sudiana, menuturkan Putu Rita memang mengalami kondisi berbeda sejak lahir. Selain lumpuh, Rita juga tidak bisa berbicara dengan jelas.

Karena itu, keluarga menilai Rita dibunuh oleh ayahnya kemudian Sudiantara memilih untuk bunuh diri karena beban hidup yang tengah dihadapi. Sebab, Sudiantara sudah selama 26 tahun mengurus anaknya yang hidupnya kurang normal.

"Saya kurang tahu juga pastinya (penyebabnya), yang jelas anaknya dibunuh karena mungkin bapaknya beban hidupnya, artinya mengurus dari sekian tahun itu, habis itu baru bapaknya mengakhiri hidupnya," kata Sudiana.

Meski demikian, Sudiana menegaskan Sudiantara sangat sayang dengan anaknya tersebut. Sebab ia kemungkinan besar ingin mati bersama dengan anaknya.

"Kalau dia bunuh anaknya saja kan seolah-seolah jadinya benci, kalau dia saja yang meninggal siapa yang mengurus anaknya," ujarnya.

"26 tahun dia mengurus anaknya, kalau dia benci dari dulu sudah dibunuh. Lumpuh, susah ngomong, berapa itu obat setiap hari (dihabiskan), obat penenang. Dia harus dengerin lagu. Ngerti dia (kalau dengerin lagu) cuma dia ngomongnya kurang jelas," tambah Sudiana.

Bahkan sebelum terjadi peristiwa tersebut, Sudiantara sempat memandikan dan memberikan anaknya makan. Namun, keluarga tiba-tiba dikagetkan dengan peristiwa pembunuhan dan bunuh diri tersebut sekitar pukul 11.00 Wita.

"Jam 10 dikasih makan. Setengah 10 masih dimandikan. Dia membunuh bukan karena benci, (tapi) karena sayangnya dia. Kalau dia benci sama anaknya ya anaknya saja yang dibunuh," jelas Sudiana.

Simak Video "Cuaca Ekstrem di Bali Bikin 5 Orang Tewas-Puluhan KK Terdampak"
[Gambas:Video 20detik]
(hsa/hsa)

Adblock test (Why?)


Sebelum Bunuh Anaknya yang Lumpuh, Ayah Sempat Menyuapi-Memandikan - detikBali
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...