Rechercher dans ce blog

Sunday, July 30, 2023

Nadiem Curhat Kebijakannya Selalu Diprotes Sempat Enggak Pede Bikin Program - Medcom.Id

Jakarta: Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengaku sempat tidak percaya diri saat akan membuat program pendidikan.    Ia pun menyampaikan curahan hatinya (curhat) bahwa hampir setiap kali membuat kebijakan pendidikan selalu diprotes.
 
Bahkan, kebijakan yang memiliki tujuan mulai sekalipun selalu menimbulkan kontra di tengah masyarakat. "Jelas bagus gitu kayak itu pun diprotes, kayak dorong guru honorer jadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). itu aja dikritik terus," ujar Nadiem saat Ngobrol Publik bertajuk semua punya peran nyata untuk pendidikan, di acara Belajaraya 2023, di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Juli 2023.
 
Nadiem menyebut sempat tidak percaya diri ketika membuat program. Sebab, di tahun awal ia menjabat, sempat didemo oleh guru hingga mahasiswa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pertama kali ya handle segala isu dan kendala-kendala di lapangan itu belajar," tuturnya. 
 
Dia berkelakar tidak lama lagi akan lulus dari universitas Kabinet Indonesia Maju. Nadiem mengaku terus mempelajari hal baru selama hampir empat tahun menjadi mendikbudristek. 
 
"Kalau tidak banyak pengalaman dan tantangan itu akan menjadi apa ya? kita bisa tersiksa loh kalo kita enggak belajar terus," jelasnya. 
 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Adblock test (Why?)


Nadiem Curhat Kebijakannya Selalu Diprotes Sempat Enggak Pede Bikin Program - Medcom.Id
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...