Rechercher dans ce blog

Sunday, July 2, 2023

Aplikasi Pesaing Twitter Buatan Meta Sempat Muncul di Play Store - detikInet

Jakarta -

Threads, aplikasi pesaing Twitter buatan Meta, tiba-tiba muncul di Google Play Store. Menariknya, aplikasi ini menampakkan diri saat Twitter sedang mengalami masalah akibat kebijakan baru Elon Musk.

Penampakan aplikasi Threads di Play Store pertama kali dilaporkan oleh developer Alessandro Paluzzi pada Sabtu (1/7) kemarin. Tapi tidak lama kemudian aplikasi itu menghilang dari Play Store, yang mengindikasikan ada kesalahan dari pihak Meta.

Sehari setelahnya, Paluzzi juga membagikan tautan download APK Threads. Namun sebagian besar pengguna yang mencoba menginstal APK tersebut mengalami kendala saat login karena belum diizinkan oleh Threads.

Sebelum menghilang, Paluzzi sempat mengambil screenshot dari listing aplikasi Threads di Play Store. Screenshot itu menampilkan beberapa elemen antarmuka, seperti halaman login yang memungkinkan pengguna mendaftar menggunakan akun Instagram-nya.

Selain itu, ada juga daftar akun Instagram yang diikuti oleh pengguna, dan mereka bisa memilih akun apa saja yang ingin diikuti di Threads, seperti dikutip dari The Verge, Senin (3/7/2023).

Secara keseluruhan tampilan aplikasi Threads sangat mirip dengan Twitter. Mulai dari penghitung jumlah karakter saat membuat postingan baru, ikon penjepit kertas untuk menyematkan file, sampai ikon familiar untuk like, repost, membalas, dan membagikan postingan.

Meta sudah mengembangkan Threads sejak awal tahun ini dengan nama internal 'Project 92'. Chief Product Officer Meta Chris Cox bahkan sudah memamerkan aplikasi ini kepada karyawan Meta dalam rapat internal bulan lalu.

"Kami sudah mendengar dari kreator dan public figure yang tertarik memiliki platform yang dijalankan dengan waras," kata Cox saat itu, sambil menyindir Twitter dan Elon Musk.

Belum diketahui kapan aplikasi Threads akan diluncurkan karena Meta masih belum mengumumkan jadwalnya secara resmi. Tapi karena aplikasi ini sudah muncul di Play Store, sepertinya waktu peluncurannya tidak lama lagi.

Simak Video "Komentar Elon Musk Soal Rencana Meta Buat Saingan Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)

Adblock test (Why?)


Aplikasi Pesaing Twitter Buatan Meta Sempat Muncul di Play Store - detikInet
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...