Rechercher dans ce blog

Friday, June 30, 2023

Kisah Mengerikan Mantan Penumpang Kapal Selam Titan: Sempat Hilang Kontak - detikTravel

Jakarta -

Alan Estrada, aktor terkenal dari Meksiko pernah menyelam dengan kapal Titan untuk melihat bangkai Titanic. Pengalaman itu sungguh mengerikan dan bikin dia kapok.

Pengalaman berwisata ke bangkai kapal Titanic ternyata pernah dirasakan juga oleh Alan Estrada, seorang aktor dan YouTuber terkenal di Meksiko. Bukannya menyenangkan, Alan justru dibuat kapok. Kapal selam Titan yang dinaikin Alan sempat hilang kontak!

Kisah ini diceritakan Alan setelah peristiwa meledaknya kapal Selam Titan saat melakukan ekspedisi ke bangkai kapal Titanic yang menewaskan 5 orang penumpangnya. Alan mengikuti ekspedisi mengunjungi bangkai kapal Titanic pada tahun 2022 silam.

Ia juga naik ke dalam kapal selam Titan. Alan mengunjungi bangkai Titanic pada bulan Juli 2022 di kedalaman 3.800 meter. Ia merogoh kocek yang sangat dalam untuk mengikuti ekspedisi tersebut.

Dalam perjalanannya ia mengalami peristiwa mengerikan yang tidak dapat ia lupakan. Baterai kapal selam Titan mendadak kehilangan banyak daya saat sudah berada di dekat bangkai Titanic. Mereka juga sempat putus komunikasi.

"Sejujurnya, saya sebagai peserta ekspedisi ini, tahu betul risiko yang kami hadapi. Kami menandatangani beberapa lembar pernyataan. Saya tidak ingat berapa banyak, yang menjelaskan tiap risiko yang Anda hadapi, termasuk kehilangan nyawa," katanya seperti dikutip dari Yahoo News.

Perjalanan Alan melihat puing-puing reruntuhan kapal Titanic itu dihentikan lebih cepat lantaran baterai kapal selam Titan tiba-tiba terkuras sampai 40%. Itu artinya empat jam yang direncanakan di lokasi bangkai Titanic dipangkas hingga menjadi satu jam saja.

"Untuk alasan keamanan, ini sangat dapat dimengerti, dimana kapal selam memiliki dua baterai. Ketika baterai kedua hanya tinggal 40%, maka kami perlu untuk kembali ke permukaan demi keamanan," katanya di YouTube.

"Ini berarti empat jam yang mereka rencanakan di sana, tidak akan terpenuhi," tambahnya.

Alan juga bicara tentang masalah komunikasi yang berarti Titan berisiko tersesat di laut. "Komunikasi kami terputus di kedalaman sekitar 1.000 meter, kalau saya tidak salah," kisahnya.

Namun setelah kapal selam Titan yang dia naiki kembali ke permukaan, kapal selam tersebut berhasil terhubung kembali dengan kapal di permukaan dan Titan dapat melanjutkan perjalanan ke bangkai Titanic.

"Saya tidak akan melakukannya lagi, karena sangat mahal bagi saya. Saya juga mengharapkan peningkatan dari kapal selam untuk dapat bertahan lebih lama di kedalaman seperti itu," pungkasnya.

Simak Video "Alasan Perairan Bawah Laut Titanic Berbahaya"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)

Adblock test (Why?)


Kisah Mengerikan Mantan Penumpang Kapal Selam Titan: Sempat Hilang Kontak - detikTravel
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...