Rechercher dans ce blog

Sunday, June 4, 2023

Bos Pasukan Bayaran Wagner Akui Sempat Cekcok dengan Pimpinan Chechen - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Bos pasukan bayaran Rusia Wagner Group, Yevgeny Prigozhin, mengaku sempat cekcok dengan pemimpin Chechen Ramzan Kadyrov.

Melansir CNN, Prigozhin mengatakan konflik tersebut muncul lantaran ia mengkritik Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu dan Kepala Staf Umum Valery Gerasimov.

Menurutnya, hal tersebut terjadi karena faksi Kremlin ingin membenturkan atau membuat dirinya dan kepemimpinan Chechen bermusuhan.

"Faksi Kremlin yang tidak dikenal itu menghancurkan Rusia dan mencoba membuat permusuhan antara saya dan kepemimpinan Chechnya," ujar Prigozhin dalam unggahan di Telegram, Sabtu (03/5).

[Gambas:Video CNN]

Akan tetapi, kata dia, saat ini permasalahan sudah selesai. Menurutnya, kritik tersebut dia keluarkan lantaran menteri pertahanan dan kepala staf umum Rusia tak bekerja dengan benar.

"Mereka tidak melakukan tugas dengan benar," tuturnya.

Dia mengaku sudah berulang kali mengancam kepemimpinan militer Rusia selama pertempuran di kota timur Bakhmut. Dirinya juga mengatakan para petinggi Rusia tak menyediakan cukup amunisi.

"Mereka tidak memberi kami peluru, dan inilah alasan mengapa begitu banyak orang yang saya bunuh," ucapnya.

Dirinya mengaku tidak pernah berbicara negatif soal Ramzan Kadyrov. Pasalnya, dia tidak ingin membangkitkan konflik etnis.

Sebelumnya, dia juga menilai permainan berbahaya merupakan hal biasa di Kremlin. Menurutnya, fraksi itu menghancurkan Rusia tanpa tahu apa yang sedang dilakukan.

"Jika Kementerian Pertahanan tidak segera menghentikan perebutan wilayah Federasi Rusia di wilayah Belgorod, kami (unit Wagner) akan datang ke wilayah itu untuk melindungi rakyat," tegasnya.

"Kami tidak akan menunggu undangan," ujar Prigozhin.

(psr/bac)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


Bos Pasukan Bayaran Wagner Akui Sempat Cekcok dengan Pimpinan Chechen - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...