Rechercher dans ce blog

Sunday, June 11, 2023

Babak Baru Kematian Siswa SMP Athirah Kasusnya Sempat Disetop Polisi - detikcom

Makassar -

Kasus kematian siswa SMP Athirah Makassar Basman Nafa Yaskura (15) memasuki babak baru setelah pihak keluarga membuat laporan ke Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Kasus kematian korban yang sebelumnya disetop polisi berpotensi dibuka lagi dengan gelar perkara khusus.

Untuk diketahui, kasus kematian Basman tewas terjatuh dari lantai 8 SMP Athirah Makassar pada Rabu (24/5) lalu sudah disetop polisi. Penyelidikan tidak dilanjutkan karena polisi menganggap korban sengaja melompat dari lantai 8.

"Tentunya kita lakukan penghentian penyelidikan," kata Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib kepada wartawan di Polrestabes Makassar, Jumat (2/6).

"Dari hasil pemeriksaan, dari hasil penyelidikan kita dapatkan bahwa korban ini melompat atau bunuh diri," kata Kombes Ngajib.

Kombes Ngajib juga memastikan tak ada perbuatan tindak pidana di balik aksi korban sengaja melompat dari lantai 8 sekolah. Oleh sebab itulah Ngajib memastikan tak ada unsur pidana di kasus ini.

"Sampai saat ini tidak ada ditemukan unsur pidana," kata Ngajib.

Polda Disebut Akan Gelar Perkara Khusus

Belakangan tim kuasa hukum keluarga Basman mendatangi Polda Sulsel pada Kamis (8/6) lalu. Ketua tim kuasa kukum Andi Arfan Sahabuddin kemudian mengatakan bahwa Polda Sulsel akan melakukan gelar perkara khusus.

"Ke Polda yaitu ini untuk bagaimana rekonstruksi ulang atau gelar perkara khusus, biar ini terang benderang biar jelas begitu," ujar Andi Arfan Sahabuddin kepada detikSulsel, Jumat (9/6).

Menurut Arfan, pihak keluarga ke Polda Sulsel sebenarnya hanya untuk memasukkan laporan polisi secara resmi. Tapi pihak kepolisian justru mengarahkan agar langsung dilakukan gelar perkara khusus.

"Ini kan, rencananya mau buat LP karena selama ini kan belum ada LP resmi dari keluarga, jadi yang di Polrestabes itu temuan bukan LP. Hanya, pada saat itu (kemarin) di Polda diarahkan dulu ke situ gelar khusus," kata Arfan.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan Polrestabes Makassar sebenarnya juga belum menyetop kasus ini secara resmi.

"Jadi ini kan dihentikan sama Polrestabes, tetapi kan belum ada secara resmi SP3-nya. Hanya pak Kapolres pada saat itu buat rilis bahwa ini disetop. Tapi secara resmi belum ada keluar SP3," tuturnya.

Pihak keluarga mengatakan bahwa surat permohonan pengajuan gelar perkara khusus telah diterima. Namun pihaknya masih menunggu kabar dari Polda.

"Untuk suratnya sudah diterima, tunggu info balik dari Polda diterima atau ditolak. Kalau dijadwalkan belum," ujar.

detikSulsel mengkonfirmasi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Komang Suartana perihal rencana gelar pekara khusus yang dimaksud pihak keluarga Basman. Namun Suartana belum memberikan respons.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya....

Adblock test (Why?)


Babak Baru Kematian Siswa SMP Athirah Kasusnya Sempat Disetop Polisi - detikcom
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...