Rechercher dans ce blog

Sunday, June 18, 2023

Argentina Sempat Kaget Lihat RI Kok Bisa Segitunya? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Timnas Argentina akan mengakhiri laga terakhirnya di Indonesia pada Senin, 19 Juni 2023 dalam lawatan mereka di Asia, setelah bertanding melawan timnas Australia.

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia, Timnas Sepak Bola Argentina sempat terkejut dengan segala sesuatu yang ada di Indonesia, terutama Jakarta.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sekaligus juga Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, yang terlibat langsung dalam proses penyambutan para Timnas Sepak Bola Argentina di Indonesia beberapa waktu lalu.

"Waktu Tim Argentina datang ke sini, mereka sangat-sangat terkejut dengan infrastruktur yang kita miliki, baik lapangan, hotel, airport, dan lain-lain," jelas Erick dikutip Senin (19/6/2023).

Perekonomian Argentina dan Indonesia memang jauh berbeda. Dari sisi pertumbuhan ekonomi, Indonesia ternyata jauh berada di atas Argentina di mana Indonesia mencatatkan pertumbuhan ekonomi 5,03% pada kuartal I-2023, sementara Argentina masih mencatat 1,9% pada kuartal IV-2022.

Ekonomi negara asal Lionel Messi ini memang sudah tertekan sejak Pandemi Covid-19. Ekonomi Argentina menyusut dan sempat mencatatkan penurunan penurunan ekonomi terburuk dalam hampir 20 tahun terakhir.

Di tengah gejolak ekonomi global pasca invasi Rusia ke Ukraina, Argentina juga turut tertekan.

Dari sisi inflasi juga saat ini masih meninggi. Inflasi Argentina tembus 109% pada periode April 2023. Sangat jauh sekali dibandingkan Indonesia yang berada di 4.33% untuk periode yang sama.

Dari sisi angka pengangguran tidak mengalami perbedaan yang signifikan. Namun masih dimenangkan oleh Indonesia pasalnya angka pengangguran Indonesia per Maret 2023 berada di 5,45%. Sementara, Argentina berada di angka 6,3% untuk periode yang sama.

Argentina juga merupakan negara yang terjebak dalam ekonomi berpendapatan menengah atau middle income trap. Kurangnya optimalisasi pada sumber daya manusia dan sumber daya alam membuat Argentina sulit menjadi negara maju.

Sebagai tambahan informasi, Timnas Argentina menjalani latihan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (19/6/2023) sebagai persiapan melawan Indonesia.

Laga Timnas Indonesia vs Argentina akan digelar di Stadion GBK pada Senin (19/6) malam mulai pukul 19.30 WIB

dalam lawatan ke Indonesia, Argentina memboyong 24 pemain. Namun tiga bintang Argentina yaitu Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi tidak ikut serta ke Indonesia karena mendapatkan waktu berlibur dari pelatih.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Raksasa Amerika Kena Bencana Dahsyat, Rugi Triliunan Rupiah!


(cap/cap)

Adblock test (Why?)


Argentina Sempat Kaget Lihat RI, Kok Bisa Segitunya? - CNBC Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...