Rechercher dans ce blog

Friday, May 5, 2023

Sosok Dokter Wayan yang Sempat Terabadikan Sebelum Viral - detikJabar

Karawang -

Dokter Wayan tengah menjadi sorotan gegara rumahnya kumuh dipenuhi sampah. Sosok sang dokter juga sempat terabadikan saat melayani warga yang tengah berobat.

Seorang warga Warsih (58) menuturkan, foto itu diambil oleh anaknya mengantar ia untuk berobat ke dokter Wayan sekitar dua pekan lalu, tepatnya sebelum Lebaran.

"Ada pas praktek itu yang foto anak saya. Jadi memang nggak sengaja terlihat tumpukan seperti sampah di ruang tengah terlihat dari ruang praktek itu," kata Warsih kepada detikJabar, Jumat (5/5/2023).

Dalam foto itu menunjukkan bahwa ruang prakter terlihat biasa saja, tidak penuh tumpukan sampah. Namun tak sengaja pintu penyekat ruang tengah dan ruang paktek terbuka pada saat itu. Anak Warsih pun sempat mengabadikan momen itu.

"Jadi saya sendiri nggak ngeuh gitu, pas kebuka mungkin yah pintu tengah rumahnya jadi kelihatan. Kalau ruang praktek kan di ruangan paling kanan. Kalau di ruang praktek gak oenu sampah, hanya acak-acakan biasa aja," kata dia.

Terlihat dalam potret, dokter Wayan merupakan lelaki paruh baya hampir lanjut usia. Sosok dokter Wayan termasuk orang yang masih terlihat fresh.

"Orangnya udah lumayan yah agak tua sekitar 59 tahun seusia saya, tapi beliau karena laki-laki juga. Jadi kelihatan masih seger gitu, masih aktif lah gak kelihatan lusuh orangnya," ungkapnya.

Warsih mengungkap, ia malah mengira usia dokter Wayan di kisaran 50 tahun ke bawah, "Kalau sekilas saya kira paling 50 tahun ke bawah, orangnya masih segar belum terlalu kurus keriput, jadi memang hanya terlihat uban saja," lanjutnya.

Warsih yang saat itu tengah berobat belum sadar dengan kondisi bagian dalam rumah dokter Wayan yang sesungguhnya. Ia juga merasa kaget melihat potret yang ditunjukkan anaknya tersebut setelah pulang berobat.

"Yah saya kaget, soalnya nggak ada bau gitu, lagian itu kan kelihat karena nggak sengaja pintu kebuka, jadi bener-bener nggak nyangka gitu," pungkasnya.

Pembersihan Sampah di Rumah Dokter Wayan

Pembersihan sampah di rumah dokter Wayan memasuki hari ketiga. Bahkan anggota TNI dan Polri diterjunkan untuk membantu proses pembersihan.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menuturkan, awalnya hanya memantau ramainya rumah Dokter Wayan yang dipenuhi sampah. Karena masalah tersebut, kata dia, merupakan kewenangan Dinas Kesehatan.

"Sejak awal viral kami sudah pantau melalui Polsek Klari, karena yang lebih berwenang memang Dinkes yah. Tapi setelah melihat kondisi selama 2 hari ternyata sampah di bagian dalam dan luar rumah cukup banyak," ujar Wirdhanto saat meninjau kediaman dokter Wayan, di Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jumat (5/5/2023).

Oleh karenanya, ia bersama pihak Kodim 0604 Karawang berinisitif menerjunkan beberapa personelnya untuk membantu melakukan pembersihan di rumah dokter Wayan tersebut.

"Kami tentu melihat ini hal yang perlu tindakan cepat, oleh karenanya saya bersama pak Dandim sepakat untuk menerjunkan anggota baik di Polsek maupun Koramil Klari," kata dia.

(mso/mso)

Adblock test (Why?)


Sosok Dokter Wayan yang Sempat Terabadikan Sebelum Viral - detikJabar
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...