Rechercher dans ce blog

Saturday, May 13, 2023

Sempat WO, Atlet Esports Bingung Bisa Raih Emas SEA Games 2023 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Atlet esports Indonesia Kevin Gunawan mengaku timnya sempat bingung dengan keputusan pemberian medali emas SEA Games 2023 pada nomor game valorant.

Timnas esports nomor valorant sempat melakukan walk over atau WO pada pertandingan final melawan Singapura, Rabu (10/5). Langkah itu diambil setelah tim Singapura kedapatan menggunakan bug camera cypher sebanyak tiga kali di map split.

Atlet Indonesia menyampaikan keberatan, namun wasit tidak segera menghentikan pertandingan. Laga baru dihentikan pada ronde 14. Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) kemudian memutuskan tim Indonesia tidak melanjutkan pertandingan, karena panitia pelaksana tidak mampu memenuhi sportivitas, fair play, dan integritas.

Namun belakangan diputuskan Indonesia dan Singapura meraih medali emas bersama. Hal itu diakui Kevin sempat membuat bingung.

"Sebenarnya saya juga bingung sih. Soalnya kita merasa setelah walk out, terus jadi meraih perak, terus tiba-tiba jadi emas, kita juga bingung sih. Cuma kita semua bersyukur bisa dapat emas," kata Kevin saat tiba di di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (12/5) malam, dikutip dari Antara.

Kevin menyatakan masalah bug pasti ada dalam game yang dimainkan. Namun tim Indonesia berupaya mengikuti peraturan yang ada, sehingga masalah bug kemudian menjadi persoalan karena digunakan demi keuntungan tim lawan.

"Kalau dari mereka [tim Singapura] bilangnya di kompetisi mereka enggak ada peraturan untuk hal itu. Tapi kalau kita kan sudah tanya dulu dari awal, dan kata adminnya mereka bilang kalau itu enggak boleh," kata atlet yang memiliki nama populer Eeyore tersebut.

Kevin adalah orang pertama yang menemukan bug yang menguntungkan Singapura. Atlet 28 tahun itu sebenarnya dapat menggunakannya demi menguntungkan tim Indonesia, namun atas dasar sportivitas, Kevin memilih tidak menggunakannya sama sekali.

"Sebenarnya kalau dibilang bug itu saya juga bisa pakai, cuma memang dari awal saya sudah tanya memang enggak boleh. Jadi kalau dibilang seberapa pengaruh, memang ada pengaruhnya. Pasti. Kalau ngomong besar atau nggak sih tergantung match-nya bagaimana," kata mantan pemain Persija Esports itu.

Total tim olahraga esports Indonesia menyumbang dua medali emas dan satu perak di SEA Games 2023.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Adblock test (Why?)


Sempat WO, Atlet Esports Bingung Bisa Raih Emas SEA Games 2023 - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...