Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 16, 2023

Pangeran Harry Ternyata Sempat Ngobrol dengan Raja Charles III Malam Hari Sebelum Penobatan - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Panas dingin hubungan antara Pangeran Harry dengan anggota Kerajaan Inggris sudah jadi rahasia umum. Namun, kehadirannya dalam penobatan Raja Charles III bisa jadi tanda dirinya masih menghargai sang ayah.

Pakar kerajaan, Nick Bullen mengungkapkan bahwa Pangeran Harry sempat ngobrol dengan Raja Charles III. Tepatnya sehari sebelum upacara penobatan untuk membahas rencananya sesudah itu.

"Pemahaman saya adalah dia tidak melakukan interaksi apapun dengan Pangeran William dan Kate Middleton. Tapi dia melakukan percakapan dengan ayahnya Raja Charles III malam sebelumnya," kata Bullen mengutip keterangan dalam laman Express.co.uk, Senin (15/5/2023).

Pangeran Harry kembali ke Inggris pada Sabtu, 6 Mei 2023. Setelah upacara selesai, dirinya langsung bergegas pulang tanpa mengikuti acara selanjutnya. Padahal, suami Meghan Markle tersebut sudah diundang untuk makan siang.

Kemungkinan besar, itulah yang dibicarakan Pangeran Harry ke Raja Charles III. Dirinya ingin meminta izin untuk tidak memenuhi undangan lain selain upacara di Westminster Abbey, London.

Tak Ada yang Tahu Rencana Pangeran Harry

Menurut Bullen, tidak ada yang tahu persis apa rencana Pangeran Harry setelah upacara penobatan Raja Charles III selesai. Kebanyakan hanya tahu dia pasti akan kembali ke California. Hanya saja, tidak menyangka secepat itu.

"Sampai pagi, tidak ada yang benar-benar tahu apa rencana Pangeran Harry sore itu. Saya pikir semua orang tahu dia harus mengejar pesawat. Semua orang tahu dia berniat untuk pulang. Tetapi saya pikir ada harapan bahwa dia mungkin menjadi bagian dari beberapa perayaan keluarga di istana," kata Bullen.

2 dari 4 halaman

Ada Kesedihan Tanpa Kehadiran Pangeran Harry

Lebih lanjut Bullen mengungkapkan bahwa pihak istana memang sudah tahu Pangeran Harry akan segera pulang. Hanya, sebelumnya dikabarkan mereka sempat berharap Pangeran Harry akan ikut acara lainnya usai penobatan.

"Saya pikir ada kesedihan bahwa dia (Pangeran Harry) tidak menjadi bagian dari hari yang penuh. Tapi, Anda tahu, mereka semua tahu kalau dia memang akan pulang naik pesawat itu," ujar Bullen.

Bullen sendiri pun tidak percaya Pangeran Harry tidak ada di makan malam keluarga Kerajaan Inggris. Mengingat Pangeran Andrew (Duke of York) bersama keluarganya tetap hadir meski sudah tidak menjadi anggota aktif kerajaan.

"Ada makan malam pada Jumat malam di klub anggota pribadi di London bernama Oswalds yang dikunjungi banyak anggota keluarga lainnya," kata Bullen.

"Keluarga York (Pangeran Andrew) pergi ke sana, Putri Anne pergi ke sana bersama anak-anaknya. Jadi banyak Keluarga Kerajaan hadir di makan malam pribadi ini, dan tidak ada foto Pangeran Harry yang tiba di makan malam itu," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Pangeran Harry Tak Akan ke London dalam Waktu Dekat

Bullen melanjutkan jikalau kemungkinan besar Pangeran Harry tidak akan kembali ke London dalam waktu dekat. Apalagi istrinya, Meghan Markle.

"Tampaknya tidak ada alasan baginya untuk kembali ke London dalam waktu dekat. Meghan jelas tidak tertarik untuk kembali," ujar Bullen.

Seperti diketahui, usai acara penobatan Raja Charles III, Pangeran Harry langsung bergegas pulang dan tidak mengikuti makan siang di Istana Buckingham.

Keputusan itu diduga kuat karena Pangeran Harry ingin menghabiskan waktu bersama putranya yang tengah merayakan ulang tahun.

4 dari 4 halaman

Raja Charles III Bersulang untuk Archie

Di sisi lain, Raja Charles III sempat mengangkat gelas untuk bersulang pada hari ulang tahun Archie sebagai bentuk penghormatan kepada cucu laki-laki yang hampir tidak pernah dilihatnya.

Terlepas dari perselisihan yang sedang berlangsung antara Pangeran Harry dengannya, Raja Charles III nampak emosional. Ia berusaha menyebutkan cucu-cucunya yang hadir dan tidak pada hari besarnya.

Momen pedih itu datang saat pertemuan keluarga pribadi di istana setelah penobatan Westminster Abbey dan penampilannya di balkon bersama Ratu Camilla.

Adblock test (Why?)


Pangeran Harry Ternyata Sempat Ngobrol dengan Raja Charles III Malam Hari Sebelum Penobatan - Liputan6.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...