Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 23, 2023

Meski Layanan Sempat Bermasalah, Target Harga Saham BSI (BRIS) masih Menggiurkan - Investor.ID

JAKARTA, Investor.id –  Meskipun PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) sempat dilanda masalah layanan akibat dugaan serangan Ramsomware, Trimegah Sekuritas dalam riset terbarunya menyebutkan saham BRIS masih menarik.

Trimegah Sekuritas merekomendasikan beli saham BRIS dengan target harga Rp 2.100. Sedangkan kemarin, saham BRIS ditutup di level Rp 1.690.

Analis Trimegah Sekuritas Adi Prabowo dan Amrya Ibrahim mengatakan, BRIS memiliki sejumlah faktor penopang penguatan harga ke depan. Di antaranya, BRIS merupakan bank syariah terbesar di Indonesia, bahkan perseroan menguasai sekitar 56,59% aset syariah di Indoensia.

Advertisement

Dengan posisinya sebagai bank syariah terbesar, Trimegah Sekuritas menyebutkan, BRIS akan diuntungkan atas upaya pemerintah untuk menggenjot ekonomi syariah di Indonesia. Apalagi Indonesia berambisi menjadi eksporter makanan halal terbesar di dunia tahun 2024.

“Dengan dukungan pemerintah, kami memeprkirakan pendanaan melalui bank syariah diperkirakan akan bertumbuh 14-16%. Angka tersebut lebih tinggi sekitar 4% dari rata-rata pertumbuhan kredit bank konvensional,” tulisnya dalam riset yang diterbitkan di Jakarta, belum lama ini.

Selain faktor tersebut, Trimegah Sekuritas menyebutkan, BRIS didukung pendanaan murah yang ditunjukkan penurunan CoF sebanyak 178 bps setelah menuntaskan merger. Adanya kebijakan tanpa riba juga membuat biaya dana bank ini lebih rendah, dibandingkan bank konvensional.

Didukung dengan biaya dana murah dan imbal hasil aset tinggi, Trimegah Sekuritas menyebutkan, BRIS berhasil mencetak margin keuntungan bersih (NIM) mencapai 6,04% pada kuartal I-2023. Angka tersebut lebih besar, dibandingkan bank syariah lainnya dengan rata-rata 2,72%.

Trimegah Skeuritas memperkirakan lonjakan laba bersih BRIS menjadi Rp 5,41 triliun tahun ini, dibandingkan realisasi tahun lalu Rp 4,26 triliun. Sedangkan laba per saham (EPS) diharapkan meningkat dari Rp 103 menjadi Rp 117.

Editor: Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+ijaEXDjGdL1lZTE1, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Adblock test (Why?)


Meski Layanan Sempat Bermasalah, Target Harga Saham BSI (BRIS) masih Menggiurkan - Investor.ID
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...