Rechercher dans ce blog

Thursday, March 23, 2023

Terekam CCTV, Aksi Dua Maling di Toko Kabupaten Kediri Sempat Tersebar di Media Sosial - Surya.co.id

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Dua pencuri terekam CCTV beraksi di toko Dusun Kemuning, Desa Tiru Kidul, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

Sebelum tertangkap polisi, kedua pencuri ini sempat viral di media sosial Instagram lantaran aksinya terekam kamera pengawas.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra melalui Kanit Pidum Polres Kediri Ipda Dandy Fitra Ramadhan menuturkan, terungkapnya kasus ini berawal dari viralnya kedua pelaku.

"Sebelumnya beredar rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi pencurian yang dilakukan terduga pelaku di toko kawasan Desa Tiru Kidul, Gurah. Dalam rekaman CCTV itu, salah satu pelaku terlihat membawa senjata tajam yang diduga clurit," kata Ipda Dandy, Rabu (22/3/2023).

Ipda Dandy mengatakan, seusai mendapatkan informasi terkait aksi pencuri yang meresahkan tersebut, pihak Satreskrim Polres Kediri langsung menggelar serangkaian penyelidikan.

"Ternyata TKP pencuriannya di toko milik MA (54) yang berada di Tiru Kidul. MA ini merupakan warga Wangkal Kepuh, Desa Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang," jelasnya.

Peristiwa tersebut, lanjut Ipda Dandy, terjadi pada Kamis (9/3/2023) dini hari. Pada saat itu toko dalam keadaan sepi.

"Saksi melihat tokonya dalam keadaan acak-acakan dan diketahui satu televisi hilang," ucap Kanit Pidum.

Petugas kemudian melakukan pendalaman melalui rekaman kamera CCTV. Diduga, pelaku masuk ke toko tersebut melalui kalau tersangka masuk dengan merusak jendela depan dan keluar lewat pintu samping.

Dari ciri-ciri itu petugas berhasil mengamankan pelaku. Pelaku itu berjumlah dua orang.

Kedua pelaku itu berinisial HS (48) warga Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Sementara satunya, BA (26) warga Desa Punjul Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri.

"Kedua terduga pelaku ini diamankan dirumahnya masing-masing," tutur Ipda Dandy.

Kanit Pidum lebih lanjut menuturkan, tim Resmob awalnya menangkap HS.

Adblock test (Why?)


Terekam CCTV, Aksi Dua Maling di Toko Kabupaten Kediri Sempat Tersebar di Media Sosial - Surya.co.id
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...