Rechercher dans ce blog

Tuesday, March 28, 2023

Sempat Hilang di Hutan Pangandaran, Marto Mengaku Dituntun Orang Misterius Berpakaian Biru ke Gubuk - Tribun Jabar

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Sempat dicari-cari warga, Marto lansia berusia 71 tahun di Pangandaran kini sudah ditemukan dalam kondisi sehat.

Marto ditemukan di hutan di wilayah Desa Bojong oleh tim SAR gabungan dan warga setempat, Rabu (29/3/2023) sekitar pukul 07:30 WIB.

Sebelumnya, Marto yang merupakan warga Dusun Sukamanah RT 04/06 Desa Bojong Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran dilaporkan hilang setelah pergi ke hutan mencari pohon hata, Selasa (28/3/2023) sekitar pukul 07:00 WIB.

Baca juga: Waspada Telepon Penipuan, Pria di Pangandaran Bak Dihipnotis usai Ditelepon, Tiba-tiba Transfer Uang

Korpos SAR Pangandaran, Edwin Purnama bersyukur pencarian orang hilang kali ini bisa cepat ditemukan.

"Alhamdulillah, orangnya sekitar jam 7 pagi diketemukan dalam kondisi selamat. Tapi, masih terlihat linglung," ucap Edwin dihubungi Tribunjabar.id melalui WhatsApp, Rabu (29/3/2023) siang.

Marto, berhasil ditemukan warga dan potensi SAR gabungan di gubuk yang berada di hutan.

"Memang, korban berangkat ke hutan sebelumnya hendak mencari pohon hata. Tapi, karena sudah tua korban tersesat di hutan," katanya.

Baca juga: Info Orang Hilang, Kakek 71 Tahun Hilang di Hutan di Pangandaran, Cari Pohon Hata Sejak Tadi Pagi

Namun, menurut cerita mistisnya, si korban sempat diajak oleh seorang yang menggunakan pakaian berwarna biru.

"Itu cerita mistisnya, saat saya tanya. Katanya, saya sempat dituntun oleh orang yang berpakaian berwarna biru dan dibawa ke gubuk," ujarnya.

Padahal, kemarin (28/3/2023) sore korban sudah berniat pulang ke rumahnya namun tahu-tahu ada kejadian yang diceritakan tersebut.

"Padahal, waktu malam warga sempat mencari dan melewati gubuk itu. Tapi, anehnya enggak terlihat. Ya, mungkin kearifan lokal di sana, saya mah merinding dengernya juga," kata Edwin.

Namun, Ia bersyukur korban cepat ditemukan dalam keadaan sehat dan sudah berada di rumahnya. "Hanya, masih keadaan linglung saja," ucapnya. *

Artikel TribunJabar.id lainnya bisa disimak di GoogleNews.

Adblock test (Why?)


Sempat Hilang di Hutan Pangandaran, Marto Mengaku Dituntun Orang Misterius Berpakaian Biru ke Gubuk - Tribun Jabar
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...