Rechercher dans ce blog

Saturday, March 18, 2023

Sempat Ditutupi, Aurelie Moeramans Ungkap Idap Tumor Colli di Leher yang Bikin Wajah Aneh - HaiBunda

Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari artis cantik Aurelie Moeramans. Belum lama ini, ia mengungkap sedang mengidap tumor colli, Bunda.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Aurelie pada laman Instagram-nya. Setelah sempat ditutupi selama beberapa bulan, ternyata banyak netizen yang menyadari perubahan dari wajah wanita 29 tahun ini.

"Tadinya aku enggak mau share karena aku pikir bakal sebentar saja (sakitnya) tapi ternyata sudah 3 bulan lebih dan masih belum sembuh juga," katanya dikutip dari akun @aurelie pada Sabtu (18/3/2023).


"Dan mulai banyak yang nyadar (padahal sudah coba nutupin, edit endorse pics aku dll tapi mata kalian jeli!) so here's my 2023 going so far," sambungnya.

Aurelie miliki benjolan di leher

Setelah menyelesaikan shooting 2 series-nya di Desember 2022, Aurelie langsung memeriksakan benjolan yang ada di lehernya dengan tes USG di rumah sakit. Hasilnya pun menyatakan jika Aurelie mengidap tumor colli.

Meski begitu, Aurelie tetap bersyukur karena tumor yang ia miliki ini tidak termasuk ke dalam tumor yang ganas, Bunda.

"Tenang, namanya doang serem tapi intinya itu benjolan yang muncul karena adanya infeksi, somewhere.. Puji Tuhan bukan tumor ganas or whatsoever," katanya.

Diduga karena TMJ atau Temporomandibular Joint Syndrome

Dokter yang memeriksa Aurelie mencurigai tumor ini muncul karena ia memiliki TMJ atau Temporomandibular Joint Syndrome. Melansir dari laman Mayo Clinic, TMJ merupakan kondisi mirip dengan engsel geser yang menghubungkan tulang rahang ke tengkorak.

Gangguan ini menyebabkan nyeri pada sendi rahang dan otot yang mengontrol gerak rahang. Sementara itu, penyebabnya pastinya sangat sulit diketahui.

Istri dari dokter yang memeriksa Aurelie ternyata memiliki kondisi yang sama, Bunda. Ia pun menyarankan agar Aurelie mendapatkan suntikan Botulinum toxin.

"Terus kata dokter obatnya itu di suntik Botulinum toxin. Kata dokternya, istrinya juga sama persis dan sembuhnya pakai itu.. Meyakinkan kan," katanya.

Mulanya, Aurelie tidak ingin melakukan inject apapun ke dalam tubuhnya terutama wajah karena wajah adalah asetnya untuk bekerja. Namun, dokter meyakinkan Aurelie dan mengatakan suntikan ini hanya diberikan dalam dosis kecil untuk mengobati TMJ-nya.

"Ya sudah akhirnya aku memberanikan diri untuk suntik karena capek juga sakit terus, udah 3 tahun lebih rahang aku suka bengkak dan dokter-dokter belum ada ada yang bisa nemu kenapanya. Kalo memang ini satu-satunya cara, suntik aku dooook!" kata wanita kelahiran Belgia ini.

Lantas, seperti apa hasil dari pengobatan yang dijalani oleh Aurelie? Simak selengkapnya pada laman berikutnya, ya!

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Jangan lupa intip juga video Marshanda tetap happy dan berjuang sembuh meski idap tumor payudara berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Adblock test (Why?)


Sempat Ditutupi, Aurelie Moeramans Ungkap Idap Tumor Colli di Leher yang Bikin Wajah Aneh - HaiBunda
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...