Rechercher dans ce blog

Monday, March 6, 2023

Elite Gerindra Ungkap Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh Sempat Bahas Soal Penggabungan Koalisi - Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Elite Partai Gerindra mengungkapkan, sempat ada pembahasan penggabungan koalisi saat pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan hal tersebut merupakan hal yang biasa dalam politik.

"Ya dalam pembicaraan berkembang, ada juga soal apa namanya gabung menggabungkan,lalu kemudian jodoh menjodohkan itu kan biasa," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/3/2023).

Namun, kata Dasco, pada akhirnya Gerindra dan Nasdem menyepakati perbedaan keputusan politik masing-masing partai, dalam hal ini kerja sama koalisi menghadapi pemilu 2024.

Selain itu, meskipun berbeda koalisi tetap terus melakukan komunikasi politik dalam rangka menjaga dan mewujudkan iklim Pemilu 2024 yang sejuk.

Baca juga: Prabowo dan Surya Paloh Satu Suara Sebut Penundaan Pemilu 2024 Tak Masuk Akal

"Akhirnya kemudian kita sudah sepakat kemarin, kita akan terus melakukan komunikasi dan kita akan terus menjaga iklim yang sejuk dalam pileg dan pilpres, walaupun kita dalam koalisi yang berbeda," ucap Dasco.

Untuk diketahui, jelang Pilpres 2024, Gerindra telah membangun koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sementara itu, Nasdem membentuk Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres.

Diketahui Prabowo Subianto menerima kunjungan silaturahmi dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Baca juga: Soal Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, PKS: Tak Ada yang Salah, Silaturahmi Perlu Dikembangkan

Pertemuan berlangsung di kediaman Prabowo Subianto, Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023).

Keduanya melakukan pertemuan kurang lebih dua jam.

"Saya mendapat kehormatan kunjungan balasan dari pak Surya Paloh yang kebetulan adalah Ketua Umum Nasdem," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan Surya Paloh merupakan sahabat lamanya, sejak sebelum keduanya belum menjadi ketum partai politik.

Baca juga: Sekjen PKS: Tak Ada yang Salah dengan Silaturahmi Antara Surya Paloh dan Prabowo

"Jadi, ini sebetulnya pertemuan dua sahabat yang kebetulan hari ini kita berkecimpung di bidang politik sebagai keterpanggilan kita sebagai warga negara sebagai patriot ingin berbakti kepada bangsa dan negara," ujar Prabowo.

Ada pun berdasarkan informasi yang diterima, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh didampingi Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto, Willy Aditya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) NasDem Hermawi Taslim, Wakil Ketua Dewan Pakar Peter Gontha.

Sementara itu, Prabowo Subianto didampingi oleh Ketua Harian Gerindra Dasco, Waketum Gerindra Sugiono, Prasetyo Hadi, dan Maher Algadri.

Adblock test (Why?)


Elite Gerindra Ungkap Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh Sempat Bahas Soal Penggabungan Koalisi - Tribunnews.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...