Rechercher dans ce blog

Sunday, February 19, 2023

Sempat Lumpuh, Akses Jalan Alternatif di Kupang yang Longsor Bisa Dilalui - detikNews

Jakarta -

Akses jalan alternatif di Kelurahan Takari, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sempat lumpuh akibat longsor kini sudah dibuka kembali. Kini akses transportasi di Jalan Timor Raya itu sudah bisa dilalui warga.

"Jalan alternatif sudah selesai dikerjakan dan targetnya ini malam bisa dilintasi oleh warga. Sementara kendaraan itu khusus untuk roda dua dan empat saja," kata Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Kementerian PUPR Thomas Setiabudi Aden dilansir detikBali, Senin (20/2/2023)

Thomas mengatakan pembukaan jalan alternatif berlangsung sementara untuk kendraraan roda empat yang hendak membawa barang logistik. Meski begitu, ruas jalan itu akan ditutup kembali saat proses pembersihan longsoran sedang berlangsung.

"Ini hanya sementara dan akan kami tutup kembali saat alat berat sedang beroperasi," ujarnya.

Untuk mencegah antrean kendaraan warga, tim gabungan tengah mengecek titik lokasi yang bisa dijadikan jalur alternatif. Sebanyak tujuh unit ekskavator dan dua unit buldoser juga sudah dikerahkan di sekitar lokasi longsor.

"Kami rencanakan buka lagi jalur alternatif sehingga lalu lintas warga tidak menghambat aktivitas pekerjaan di sini. Namun tim gabungan masih cek dan lobi dengan pemilik lahan yang akan kita buka jalur alternatif itu," ungkapnya.

Baca selengkapnya di sini.

(dek/dek)

Adblock test (Why?)


Sempat Lumpuh, Akses Jalan Alternatif di Kupang yang Longsor Bisa Dilalui - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...