Rechercher dans ce blog

Monday, January 30, 2023

Kisah Rollercoaster Hugo Samir, Sempat Serang Wasit Kini Perkuat Timnas Indonesia U-20 Asuhan Shin Tae-yong - Okezone Bola

KISAH rollercoaster Hugo Samir sempat serang wasit kini perkuat Timnas Indonesia U-20 asuhan Shin Tae-yong jadi pembahasan yang menarik. Pada Jumat, 27 Januari 2023, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) resmi mengumumkan daftar 30 pemain Timnas Indonesia U-20 yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC)

Adapun tujuan dari TC itu sebagai persiapan Timnas Indonesia U-20 mengikuti Piala Asia U-20 2023. Rencananya, TC akan digelar mulai Februari 2023 mendatang.

Hugo Samir

Menariknya, dari 30 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk ikut TC, terselip satu nama yaitu Hugo Samir. Dirinya merupakan pemain keturunan Brasil, yang lahir di Surabaya, Indonesia pada 25 Januari 2005.

Pemanggilan Hugo Samir ke Timnas Indonesia U-20, tentu cukup mengejutkan. Pasalnya, winger 18 tahun ini sebelumnya belum pernah dipanggil oleh Shin Tae-yong ke skuad Garuda Nusantara (julukan Timnas Indonesia U-20).

Akan tetapi, Shin Tae-yong tampaknya cukup percaya dengan kemampuan Hugo Samir. Untuk diketahui, saat ini Hugo Samir membela klub Liga 1 2022-2023, yaitu Persis Solo.

BACA JUGA:Profil Hugo Samir, Calon Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Ternyata Hafiz Quran

Ia merupakan anak dari pelatih kawakan di Indonesia, yaitu Jacksen F Tiago. Secara rekam jejak, karier Hugo Samir cukup moncer. Ia memulai kariernya bersama akademi Persebaya Surabaya pada Januari 2018 silam.

Kemudian, sejumlah klub Tanah Air mulai meliriknya untuk mendapatkan jasanya. Sejak dari Persebaya Surabaya, ia pun sempat singgah di Barito Putera, Bhayangakara FC, dan saat ini di Persis Solo.

BACA JUGA:Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Dipanggil Shin Tae-yong: Ada Brandon Scheunemann!

Namun menariknya ada satu insiden yang tak akan terlupakan. Pada Oktober 2021 silam, di laga Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya di kompetisi Elite Pro Academy atau kompetisi untuk kelompok usia, Hugo Samir pernah menyerang salah seorang wasit!

Follow Berita Okezone di Google News

Adblock test (Why?)


Kisah Rollercoaster Hugo Samir, Sempat Serang Wasit Kini Perkuat Timnas Indonesia U-20 Asuhan Shin Tae-yong - Okezone Bola
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...